Sukses


Rizky Pora Beri Wejangan untuk 3 Pemain Barito Putera yang Ikuti TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bola.com, Banjarmasin - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, menyambut antusias pemanggilan ketiga juniornya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Rizky Pora berharap, ketiganya bisa memaksimalkan kegiatan tersebut.

Ketiga pemain Barito Putera yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games adalah Bagas Kaffa, Muhammad Riyandi, dan Kahar Kalu Muzakkar. Mereka akan mengikuti kegiatan tersebut di Jakarta sampai 28 Februari 2021.

"Alhamdulillah pemain Barito Putera ada yang dipanggil untuk TC. Tentunya, ini menjadi semangat buat para pemain muda Barito Putera," kata Rizky Pora kepada wartawan.

"Pesan saya, agar mereka kerja keras dan jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan ketika dipanggil TC Timnas Indonesia U-22," tegas Rizky Pora.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 merupakan edisi kedua setelah Desember 2020. Pelatih Shin Tae-yong ingin Timnas memiliki persiapan yang matang.

SEA Games 2021 menjadi satu dari sejumlah target yang dibebani PSSI kepada Shin Tae-yong. Hal itu terasa wajar mengingat Timnas Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas terakhir pada SEA Games 1991.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Disiplin Protokol Kesehatan

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Pulau Jawa hingga Bali pada 9-22 Februari 2021 tidak memengaruhi TC Timnas Indonesia. Hal itu dikarenakan pada TC ini pihaknya memberlakukan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk pelaksanaan pemusatan Timnas Indonesia kali ini, PSSI telah menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat," kata Indra Sjafri.

"Pemusatan latihan ini benar-benar ketat. Semua protokol kesehatan kami terapkan seperti karantina, disiplin di hotel, dan hanya ada kegiatan di lapangan, tidak ada aktivitas di luar latihan," jelas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer