Sukses


Penyebab 2 Pemain Persija Terlambat Gabung TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bola.com, Jakarta - Duo Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Braif Fatari, belum juga tampak dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Asisten pelatih Nova Arianto mengaku, keduanya terlambat bergabung karena terkendala penerbangan.

Osvaldo Haay dan Braif Fatari diketahui masih berada di Papua. Keduanya terlambat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games karena belum juga mendapatkan tiket pesawat.

"Untuk masalah dua pemain tersebut, Braif Fatari dan Osvaldo Haay, saat ini mereka masih ada di Papua. Mereka belum datang karena masih terkendala masalah tiket penerbangan ke Jakarta," kata Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

Osvaldo dan Braif masih punya waktu untuk bisa datang ke Jakarta. Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal berlangsung sampai akhir Februari mendatang.

Sejauh ini sudah ada dua pemain yang sejak awal menyatakan diri tidak akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Keduanya adalah Saddam Gaffar dan Firza Andika yang memilih ikut pendidikan TNI-AU.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 merupakan bagian dari persiapan untuk membentuk tim yang tangguh. Melalui kegiatan ini diharapkan, pelatih Shin Tae-yong bisa menemukan komposisi pemain yang tepat untuk meraih medali emas SEA Games 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2021. Target tinggi ini terasa wajar mengingat Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games.

Sadar target tersebut tak mudah, pelatih Shin Tae-yong tak ingin gegabah dalam menanggapinya. Pelatih asal Korea Selatan mengaku akan maksimal bersama Timnas Indonesia meskipun tak bisa menjanjikan akan pencapaian emas.

"Tujuan utama dari kami harus hasil yang terbaik. Jujur, saya tidak bisa bilang Timnas Indonesia pasti mendulang medali emas. Namun, kami akan maksimal dan melakukan persiapan untuk itu," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer