Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Alasan Panggil 2 Pemain Baru ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan memanggil dua nama baru ke pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta pada 8 sampai 28 Februari 2021. Arsitek asal Korea Selatan itu ingin jumlah pemain dalam skuadnya tetap lengkap.

Dua pemain yang sebelumnya masuk daftar panggil Timnas Indonesia, Firza Andika dan Tegar Infantri tidak bisa mengikuti pemusatan latihan. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memasukkan Salman Alfarid dan Rizky Pellu.

Salman telah hadir di pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak akhir pekan lalu. Adapun Rizky Pellu, bakal bergabung pada hari ini bersama Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Osvaldo dan Braif, yang sedari awal tercantum dalam 36 lis pemain kepercayaan Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan ini, telat memenuhi panggilan karena penyebab yang belum jelas.

"Kami memanggil Salman dan Rizky Pellu untuk menambah komposisi pemain dalam pemusatan latihan ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras, dan menunjukkan performa terbaik," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Pemain Gagal Bergabung

Sebelum Firza dan Tegar, Saddam Gaffar telah lebih dulu mengabaikan panggilan Timnas Indonesia. Striker PSS Sleman itu memilih untuk fokus menjadi anggota TNI Angkatan Udara (AU).

Sama seperti Saddam, Firza dan Tegar juga gagal mengikuti pemusatan latihan karena sedang mengikuti tes sebagai prajurit TNI AU.

Ketika Saddam absen, Shin Tae-yong bergerak cepat mencari penggantinya. Adalah penyerang muda Barito Putera, Kahar Muzakkar, yang dipercayai masuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer