Sukses


Bek Muda Persija Tidak Terkendala Adaptasi di Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persija Jakarta, Salman Alfarid, mengaku menikmati masa-masa pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Salman Alfarid mengaku tidak punya kendala adaptasi karena mendapatkan dukungan bantuan dari para seniornya.

Salman Alfarid awalnya tidak masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Namun, mundurnya Firza Andika menjadi berkah untuk Salman Alfarid.

Shin Tae-yong menunjuk Salman Alfarid sebagai pengganti Firza Andika. Salman Alfarid merasa termotivasi dan bertekad memberikan penampilan terbaik.

"Saya senang dapat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia yang levelnya lebih tinggi," kata Salman seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (16/2/2021).

"Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih. Proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain Timnas U-19 lainnya di sini dan pemain-pemain senior yang membantu kami," ujar Salman.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan berlangsung sampai 28 Februari 2021. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari dan membentuk skuat Timnas Indonesia untuk meraih medali emas di SEA Games mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kombinasi Pemain

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 merupakan kolaborasi pemain muda dan senior. Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain U-19, U-22, dan senior.

Untuk Timnas U-19, Salman Alfarid akan ditemani Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, dan Erlangga Setyo. Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif buatnya.

Pelatih Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim terbaik. Hal ini wajib dilakukan secara hati-hati agar bisa mendapatkan tim terbaik demi memenuhi target medali emas SEA Games.

Video Populer

Foto Populer