Sukses


Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021 Bakal Tantang Persib dan Bali United

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 20201 bakal melakoni tiga pertandingan uji coba dalam waktu dekat. Dua di antaranya melawan Persib Bandung dan Bali United kelompok usia.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menggelar pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021 di Jakarta. Sebelum kegiatan ini rampung, tim berjulukan Skuad Garuda itu minimal akan menjalani tiga latih tanding.

"Saya meminta minimal tiga kali pertandingan uji coba untuk Timnas Indonesia. Kalau bisa sebenarnya lima kali, tetapi melihat perkembangan yang ada," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari Antara.

"Sudah ada lawan yang bersedia menghadapi Timnas Indonesia. Kalau tidak salah itu Bali United U-23 dan Persib U-23," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Hingga pekan kedua pemusatan latihan, Timnas Indonesia masih fokus memperbaiki kondisi fisik. Pelatih Shin Tae-yong tidak puas dengan kebugaran para pemain ketika kegiatan dimulai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Awal Latihan Tidak Berat

Di awal pemusatan latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya menjadwalkan latihan sehari sekali. Situasi ini di luar kebiasannya yang terkadang menggeber dua sampai tiga kali latihan setiap harinya.

"Coach Shin Tae-yong menyampaikan bahwa latihannya masih sekali dalam sehari. Dia bilang pemain belum siap. Kalau terlalu ditekan, bisa habis tenaganya. Tapi sekarang mulai dua kali sehari," jelas Iwan Bule.

"Kondisi Timnas Indonesia anjlok menurut coach Shin Tae-yong karena tidak ada kompetisi. Efek dominonya besar sekali. Saya minta jangan dulu beruji coba dengan tim lain kalau kondisi fisik para pemain belum siap," tutur Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer