Sukses


Satu Pekan Ikuti TC Timnas Indonesia, Salman Alfarid Rasakan Dampak Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persija Jakarta, Salman Alfarid, mengaku merasakan perkembangan yang luar biasa setelah sepekan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Salman mengaku enggan menyia-nyiakan kesempatan dan pengalaman ini.

Salman Alfarid dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games sejak 12 Februari 2021. Salman dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Firza Andika yang mundur.

"Selama satu pekan ini, perkembangan yang paling saya rasakan di sini yaitu dari segi fisik dan mental. Di sini sering sekali diberikan menu latihan fisik yang bertujuan agar fisik kita lebih kuat lagi," kata Salman seperti dikutip situs resmi Persija, Jumat (19/2/2021).

Pelatih Shin Tae-yong memang fokus meningkatkan fisik para pemain dalam awal-awal masa pemusatan latihan. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan kualitas fisik para pemain setelah lama tidak berkompetisi.

Salman Alfarid menjadi satu dari sejumlah pemain Timnas U-19 yang mengikuti TC tersebut. Ada juga nama pemain Timnas U-19 lainnya yakni Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, dan Erlangga Setyo.

"Ini pengalaman pertama saya mengikuti TC Timnas yang umurnya jauh di atas saya, tentu saya sangat bersyukur bisa berada di sini. Harapan saya, pengalaman ini bisa saya jadikan untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia," tegas Salman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Terkendala

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 merupakan kolaborasi pemain muda dan senior. Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain U-19, U-22, dan senior.

Salman Alfarid, mengaku menikmati masa-masa pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Salman Alfarid merasa tidak punya kendala adaptasi karena mendapatkan dukungan dan bantuan dari para seniornya.

"Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih. Proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain Timnas U-19 lainnya di sini dan pemain-pemain senior yang membantu kami," ujar Salman.

Video Populer

Foto Populer