Sukses


Ungguli Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Bagus Kahfi Jadi Pemain Muda Indonesia Paling Menjanjikan Versi AFC

Bola.com, Kuala Lumpur - Penyerang FC Utrecht, Bagus Kahfi, memenangi jajak pendapat yang dilakukan AFC pada situs resminya. Bagus Kahfi terpilih sebagai pemain muda Indonesia paling menjanjikan saat ini.

Jajak pendapat itu dilakukan AFC pada 19-23 Februari 2021. Bagus Kahfi mengungguli dua pemain muda Indonesia lainnya yakni Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri.

Bagus Kahfi mendapatkan total suara sebesar 29,99 persen. Bagus unggul tipis dari Elkan Baggott yang berada di peringkat kedua dengan jumlah 29,21 persen suara.

Adapun Egy Maulana Vikri terlampau jauh di posisi ketiga dengan jumlah 12,74 persen suara. Adapun di peringkat keempat dan kelima ada nama Asnawi Mangkualam Bahar (12,74 persen) dan Witan Sulaeman (7,68 persen).

Jajak pendapat itu sengaja dilakukan AFC karena melihat fenomena pemain muda Indonesia yang banyak merantau di luar negeri. Selain kelima nama di atas, terdapat pula nama Brylian Aldama (HNK Rijeka), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), dan Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC).

Bagus Kahfi memenangi polling tersebut karena diyakini punya masa depan yang cerah bersama FC Utrecht. Seperti diketahui, klub Eredivisie Belanda itu memang dikenal sebagai gudangnya pemain-pemain muda berkualitas di dunia.

2 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Bagus Kahfi memiliki target besar usai bergabung dengan FC Utrecht. Pemain berusia 19 tahun itu ingin membuktikan kepada orang-orang bisa mencetak banyak gol di klub Eredivisie tersebut.

Bagus Kahfi menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun bersama FC Utrecht pada Jumat (5/1/2021). Dia berpeluang bertahan lebih lama karena punya opsi kesepakatan dua musim lagi.

"Saya mau kasih yang terbaik, ingin segera mencetak gol, banyak orang yang bertanya berapa gol yang bisa saya ciptakan, jadi saya mau tunjukkan kepada mereka," tegas Bagus Kahfi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer