VIDEO: Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Bakal Hadapi Argentina? Ini Jawaban Ketum PSSI

VIDEO: Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Bakal Hadapi Argentina? Ini Jawaban Ketum PSSI

- Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sempat dijadwalkan akan melakoni 4 laga uji coba. Dua dari pertandingan tersebut yaitu menghadapi Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23. Apakah jadwal uji coba tersebut bisa terlaksana? Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, punya jawabannya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan lebih dulu menjajal kekuatan dua klub lokal. Kedua tim tersebut yaitu Tira Persikabo yang akan bertanding pada 3 Maret 2021 dan Bali United dua hari setelahnya.

Kemudian, sempat dijadwalkan Timnas proyeksi SEA Games 2021 akan menghadapi Argentina U-23 pada 25 Maret 2021 dan digelar di Jakarta. Lalu, dalam rancangan uji coba terakhir pada Maret 2021, Timnas Indonesia bakal menjamu Pantai Gading U-23.

Menurut Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Argentina sementara menunda rencana pertandingan tersebut. Hal tersebut karena situasi di negara itu yang tidak memungkinkan tim muda Tango untuk keluar negeri terkait dengan pandemi COVID-19.

Mochamad Iriawan juga menyebut kondisi fisik pemain Timnas Indonesia berada di wilayah 60 persen. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, situasi pandemi COVID-19 membuat pelatih Shin Tae-yong menyesuaikan menu latihan untuk pemain.

"Secara fisik belum 100 persen peningkatannya. Masih 60 persen karena situasi COVID-19 membuat Shin Tae-yong menyesuaikan latihan dengan imunitas pemain," kata Iriawan.

Jawaban lengkap Ketum PSSI terkait rencana uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan Argentina dan Pantai Gading bisa kalian saksikan dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 03 March 2021, 10:03 WIB

Video Terkait

Spotlights