Sukses


Evan Dimas dan Nadeo Argawinata Tidak Dimainkan Saat Timnas Indonesia Bungkam Tira Persikabo, Ini Kata Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Tidak ada nama Evan Dimas dalam daftar susunan pemain (DSP) Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 kontra Tira Persikabo. Begitu pula Nadeo Argawinata. Padahal, kedua pemain itu merupakan langganan starter di timnas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih memilih menurunkan Kadek Agung sebagai pengganti Evan Dimas. Adapun, posisi yang biasa diisi oleh Nadeo dihuni oleh Muhammad Riyandi.

Usut punya usut, Evan Dimas ternyata tengah berkutat dengan cedera. Sementara Shin Tae-yong punya alasan lain meminggirkan Nadeo.

Tanpa Evan Dimas dan Nadeo, Timnas Indonesia masih mampu menang 2-0 atas Tira Persikabo pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

"Saat ini, Evan Dimas sedang menderita cedera. Jadi dia tidak bisa bermain," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Nadeo punya kualitas yang baik. Dia akan saya mainkan pada uji coba kedua melawan Bali United," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah menggebuk Tira Persikabo, Timnas Indonesia hanya punya waktu istirahat sehari. Adam Alis dan kawan-kawan akan kembali bertanding pada Minggu (7/5/2021), kali ini melawan Bali United.

Dua pertandingan uji coba itu digelar untuk menilai seberapa kuat Timnas Indonesia setelah sebulan digeber dalam pemusatan latihan. Setelah rangkaian latih tanding ini, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing.

2 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Minggu, 7 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Bali United

Stadion Madya, Jakarta Pusat

Kick-Off 20.00 WIB

Live Indosiar

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer