Sukses


VIDEO: Osvaldo Haay Akui Masih Banyak Kekurangan Meski Cetak Gol dan Assist untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay menorehkan gol dan assist untuk Timnas Indonesia ketika mengalahkan Bali United 3-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/2021) malam hari WIB. Meski torehannya tersebut gemilang, Osvaldo mengaku masih banyak kekurangan dalam pertandingan tersebut.

Osvaldo Haay terlebih dulu menorehkan assist untuk Timnas Indonesia U-23, yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021. Berawal dari serangan balik, Osvaldo mengirimkan bola dengan umpan tarik lambung. Bola disambut Kushedya Hari Yudo dengan tandukan. Gawang Bali United yang dikawal kiper Wawan Hendrawan akhirnya berhasil dibobol.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-75, Timnas Indonesia kembali membobol gawang Bali United, yang pada babak kedua dikawal kiper Nadeo Argawinata. Sebuah umpan terobosan yang gemilang dilakukan Kadek Agung. Bola sempat melewati di sela kedua kaki Leo Tupamahu dan disambut Osvaldo Haay dengan sebuah tendangan di dalam kotak penalti. Alhasil bola mendarat di dalam gawang tim lawan.

Meski memiliki kontribusi besar dalam pertandingan, Osvaldo Haay mengaku masih bermain di bawah performa terbaiknya di lapangan. "Terkait gol dan assist yang didapat, saya bersyukur. Akan tetapi, saya merasa bermain di bawah performa ketika tadi di lapangan," ujar Osvaldo dalam konferensi pers virtual via zoom oleh media PSSI.

Osvaldo Haay sebelumnya tidak dimainkan Pelatih Shin Tae-yong dalam pertandingan uji coba melawan Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) malam hari WIB. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia menang 2-0.

Video Populer

Foto Populer