Sukses


Menpora: Pemain Timnas Indonesia Jangan Cepat Puas, Harus Kerja Keras Lagi

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 tak cepat berpuas diri dengan raihan dua kemenangan pada laga uji coba. Menurut Zainudin Amali, perjalanan membentuk Timnas Indonesia yang tangguh demi meraih medali emas SEA Games 2021 masih panjang dan penuh tantangan.

Timnas Indonesia meraih hasil positif pada dua laga uji coba yang digelar selama pemusatan latihan di Jakarta. Pasukan Shin Tae-yong meraih kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo (5/3/2021) dan 3-1 atas Bali United (7/3/2021).

Zainudin Amali menyebut hasil bukan sesuatu yang dikejar dalam dua laga uji coba tersebut. Pelatih Shin Tae-yong dinilai menjadikan dua laga uji coba itu untuk mengukur perkembangan pemainnya setelah sebulan melakukan pemusatan latihan.

"Walaupun hanya laga uji coba, Timnas Indonesia harus bekerja keras lagi. Hasilnya satu bulan bisa kelihatan, akan tetapi kita bermain melawan tim yang sudah berhenti selama satu tahun. Jadi posisinya sama-sama," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Senin (8/3/2021).

"Bukan hasilnya yang perlu dicatat, namun apa evaluasi yang bisa didapat pelatih Shin Tae-yong dari kedua laga itu. Dia bisa melihat performa dari masing-masing pemain yang ikut pelatnas. Secara keseluruhan uji coba itu sangat bermanfaat untuk Timnas Indonesia," tegas Zainudin Amali.

Skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games sudah resmi dibubarkan. Para pemain kini dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pesan Penting

Skuad Timnas Indonesia langsung dibubarkan begitu laga uji coba dengan Bali United tuntas. Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, mengembalikan pemain ke klubnya masing-masing.

Pelatih asal Korea Selatan itu mempersilakan para pemainnya untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Nantinya, para pemain akan kembali ke Timnas Indonesia untuk digenjot dalam pemusatan latihan.

"Mereka harus menjadi contoh di klub masing-masing sebagai pemain Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer