Sukses


Debut Manis Natanael Siringoringo di Malaysia: Aktor Kemenangan Dramatis Kelantan FC

Bola.com, Jakarta - Debut Natanael Siringoringo di Liga Premier Malaysia (kasta kedua Liga Malaysia) berjalan manis. Pemain pinjaman dari Sulut United itu mencatatkan assist untuk membawa timnya, TRW Kelantan FC, menang dramatis atas tuan rumah, Projek FAM-MSN.

Natanael Siringoringo merupakan pemain anyar Kelantan FC yang didatangkan pada Februari kemarin. Setelah melewatkan pekan pertama, ia tampil pada pekan kedua.

Meski bukan bagian dari starting XI, Natanael sanggup memberikan dampak besar buat Kelantan FC pada pertandingan ini.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit 62', ia memberikan assist kepada rekannya, Nurshamil Abd Ghani, yang dengan cermat menceploskan bola ke gawang Projek FAM-MSN pada menit 90'.

Skor 2-1 bertahan hingga usai dan sekaligus menandai debut manis Natanael Siringoringo bersama Kelantan FC, tim kasta kedua Liga Malaysia.

 

2 dari 3 halaman

Proyeksi Jangka Panjang Sulut United

Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, mengaku berat melepas Nael, begitu ia karib disapa, ke Kelantan FC. Sebab, ia masuk proyek jangka panjang tim pada Liga 2 mendatang.

"Terus terang, awalnya kami merasa sedih karena kehilangan Nael untuk musim 2021. Dia merupakan pemain yang sebenarnya diproyeksikan dipertahankan Sulut United pada tahun ini. Bahkan, kami mempertimbangkannya untuk mengikat Nael dengan kontrak jangka panjang," kata Ridho.

"Namun, kami juga merasa bangga. Karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FC, untuk merekrut Nael. Kami merasa bahwa melepaskan Nael untuk bermain di sana adalah tindakan yang tepat untuk karier Nael, apalagi di tengah kepastian kompetisi di Indonesia yang masih belum jelas," jelas Ridho.

Nama Nael mulai mencuat ketika dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2019. Kala itu, ia masih bermain untuk PSMS Medan. Namun, tidak terpilih masuk ke dalam skuad akhir untuk perhelatan multicabor tersebut.

Setahun absen dari Timnas Indonesia, Nael kembali dipanggil, kali ini ke timnas proyeksi SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong telah memercayainya sejak pemusatan latihan pada Desember 2020 dan berlanjut pada Februari 2021.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer