Sukses


PSSI Rancang Laga Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Brasil dan Argentina U-23

Bola.com, Samarinda - Rencana uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan negara dari Amerika Latin dan Afrika bukan isapan jempol belaka belaka. Timnas Brasil, Argentina U-23, hingga Pantai Gading diproyeksikan menjadi lawan latih tanding bagi tim berjulukan Skuad Garuda itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan tiga asosiasi negara tersebut.

"Saat ini, kami masih melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil. Kemudian, Argentina U-23 juga punya rencana melakoni tur ke beberapa negara Asia," kata Yunus Nusi dinukil dari Antara.

Yunus Nusi menerangkan Pantai Gading telah menyatakan kesediannya untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, partai uji coba tersebut bisa digelar pada bulan ini.

"Terakhir, Pantai Gading juga menyatakan kesiapannya untuk berlatih tanding dengan Timnas Indonesia pada Maret 2021," imbuh Yunus Nusi.

Timnas Indonesia baru merampungkan pemusatan latihan pada Februari-Maret 2021. Di pengujung kegiatan, Skuad Garuda itu menjajal kekuatan Persikabo 1973 dan Bali United.

2 dari 4 halaman

Dibocorkan Indra Sjafri

Rancangan uji coba Timnas Indonesia ini sempat dibocorkan oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, akhir Februari 2021.

Kepada Bola.com, Indra Sjafri memberikan jadwal uji coba Timnas Indonesia pada Maret 2021. Setelah melalui dua laga latih tanding melawan Persikabo 1973 dan Bali United, Skuad Garuda akan mencicip kekuatan Argentina U-23 pada 25 Maret 2021 dan Pantai Gading pada 29 Maret 2021.

"Jadwal uji coba Timnas Indonesia ini semua masih dalam komunikasi. Pertandingan akan digelar di Jakarta," kata Indra Sjafri pada 24 Februari 2021.

3 dari 4 halaman

Diralat Indra Sjafri

Tidak lama setelah membagikan kabar itu, Indra Sjafri meralat rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading. Pria berusia 57 tahun itu menunjukkan gelagat aneh ketika mengklarifikasi jadwal tersebut.

Menurut Indra Sjafri, kabar Timnas Indonesia beruji coba dengan Argentina U-23 dan Pantai Gading merupakan sebuah 'kesalahan informasi'.

"Tidak ada Timnas Indonesia melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading. Saya klarifikasi itu tidak ada. Itu salah. Yang benar ada di website PSSI," kata Indra Sjafri pada hari yang sama.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer