Sukses


Yanto Basna Cetak Gol Kemenangan, PT Prachuap Hajar 4 Kali Juara Liga Thailand

Bola.com, Prachuap Khiri Khan - Yanto Basna berperan penting atas keberhasilan PT Prachuap meraih tiga poin di Liga Thailand. Bek asal Indonesia itu mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Muangthong United dengan skor 1-0.

PT Prachuap berhasil mengalahkan Muangthong 1-0 dalam pekan ke-28 Thai League 1 atau kasta teratas dalam piramida sepak bola di Thailand pada Selasa (16/3/2021) di Sam Ao Stadium.

Yanto Basna, yang bermain sebagai starter, berhasil menjebol gawang Muangthong pada menit ke-33. Sepakan volinya dari dalam kotak penalti Sepakan volinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Anawin Jujeen mampu mengoyakkan gawang lawan.

Kemenangan ini begitu penting bagi PT Prachuap. Muangthong bukan lawan sembarangan. Armada Mario Gjurovski itu merupakan peraih empat gelar juara Thai League 1 pada 2009, 2010, 2012, dan 2016 yang saat ini menduduki peringkat ketujuh.

Selain itu, PT Prachuap berhasil merangsek ke papan tengah Thai League 1. Tambahan tiga poin ini bikin Yanto Basna dan kawan-kawan naik ke posisi 10 dengan 37 poin dari 28 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gol Pertama Yanto Basna

Gol ke gawang Muangthong juga menjadi gol pertama Yanto Basna di musim ini. Sejak berkiprah di Thai League pada 2019, eks pemain Persib Bandung itu telah mengukir tiga gol.

Gol ini juga bisa membuat kepercayaan diri Yanto Basna meningkat. Sebelumnya, kapten Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu sempat kehilangan posisinya di PT Prachuap.

Yanto Bansa terpinggirkan dari skuad PT Prachuap dalam sepuluh laga berturut-turut sejak 26 Desember 2020-6 Maret 2021 sebelum kembali bermain pada 9 Maret 2021 melawan Rayong FC.

Dalam dua partai terakhir, masing-masing menghadapi Trat FC dan Muangthong, Yanto Basna kembali ke status aslinya sebagai pilar lini belakang PT Prachuap.

Video Populer

Foto Populer