Sukses


Persebaya dan Klub-Klub di Grup C Piala Menpora 2021 Mendapatkan Vaksin COVID-19

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya dan klub-klub yang menghuni Grup C Piala Menpora 2021 telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Lapangan Voli Indoor, Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/3/2021).

Selain Persebaya, klub lain yang menempati Grup C adalah Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Persik Kediri.

Satgas COVID-19 Grup C, Mochamad Rafi Ghani mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah dosis pertama yang diberikan kepada lima klub peserta, mulai dari pemain, tim pelatih, dan ofisial tim.

"Alhamdulillah hari ini semua klub yang berada di Grup C sudah diberikan vaksin pertama dan proses pemberian vaksin berlangsung lancar," kata Rafi Ghani.

Namun, Rafi menyebut tidak semua peserta mendapatkan vaksinasi COVID-19. Pasalnya, sebagian sudah ada yang pernah mendapatkan vaksin dan beberapa di antaranya masih berusia di bawah 18 tahun.

Seperti halnya Ronaldo Kwateh. Striker Madura United itu tidak mendapatkan vaksinasi COVID-19 karena usianya baru menginjak 16 tahun.

"Jadi yang mendapatkan vaksin itu memang harus yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Kemarin di timnas basket juga ada yang usia 17 tahun 11 bulan tidak di vaksin," kata Rafi.

 

2 dari 3 halaman

Dosis Kedua

Rafi yang juga menjabat sebagai dokter tim Persib itu memastikan akan kembali melakukan vaksinasi COVID-19 dosis kedua pada pekan kedua April 2021.

"Lebih dari 14 hari tidak masalah. Kalau tidak salah, vaksin berikutnya minggu kedua pada April. Kemungkinan setelah selesai babak grup kalau tidak salah. Tetapi nanti kita cek lagi," tutur Rafi mengakhiri.

Rafi Ghani memang tidak diboyong Persib Bandung ke Sleman, Yogyakarta mendampingi tim karena ditunjuk sebagai Satgas COVID-19 di Bandung. Peran Rafi di Sleman untuk sementara ini digantikan dokter Alvin Wiharja.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer