Sukses


Shin Tae-yong Sudah Negatif COVID-19, PSSI Akan Memulangkannya ke Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong akan dipulangkan PSSI ke kampung halamannya, Korea Selatan. Saat ini, kondisi manajer pelatih Timnas Indonesia itu mulai stabil karena telah dinyatakan negatif COVID-19.

Shin Tae-yong telah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit setelah dirawat selama seminggu. Pelatih berusia 51 tahun itu mengidap COVID-19 sejak pekan lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Shin Tae-yong ingin kembali ke Korea Selatan untuk berkumpul bersama keluarganya.

"Keinginan Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan karena memang itu yang juga diinginkan keluarganya. Kami juga sudah membuat kesepakatan bersama," kata Yunus Nusi dalam keterangannya yang diterima Bola.com, Jumat (26/3/2021) malam WIB.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan Shin Tae-yong untuk kembali ke Korea Selatan sementara waktu. Apalagi hasil tes swab PCR sudah negatif. Saya kira ini bagus untuknya. Bisa jadi dia rindu dengan keluarganya," jelas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Tidak Ada Keluhan

Sebelum keluar dari rumah sakit, Shin Tae-yong sudah tidak merasakan gejala. Mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu disebutkan tak lagi demam dan sesak nafas.

"Jadi intinya, kondisi Shin Tae-yong sudah pulih. Dia hanya butuh istirahat dan memilih kembali ke Korea Selatan untuk keluarganya," terang Yunus Nusi.

"Sedangkan asisten pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan, akan tetap berada di Jakarta," imbuhnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer