Sukses


Rapor Positif 3 Pemain Naturalisasi Persib di Piala Menpora, Bikin Robert Alberts Tenang

Bola.com, Sleman - Rapor penampilan tiga pemain berstatus naturalisasi di tubuh Persib Bandung: Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, dan Ezra Wallian sejauh ini cukup memuaskan di ajang Piala Menpora 2021.

Hal di atas membuat pelatih Persib Robert Alberts cukup tenang dengan aksi yang ditunjukkan oleh ketiga pemain naturalisasi ini. Maklum mereka memang disiapkan untuk membuat Persib tampil menakutkan di kompetisi sebenarnya, Liga 1 2021.

Seperti Victor Igbonefo. Dia salah satu pemain bertahan yang cukup mumpuni dibarisan belakang Maung Bandung. Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini memberikan rasa aman untuk lini belakang Persib selama Piala Menpora 2021.

Tidak heran Robert Alberts memainkannya sebagai starter, baik berduet dengan Ahmad Jupriyanto atau Nick Kuipers. Bahkan dalam laga kedua Piala Menpora 2021 lawan Persita Tangerang, Senin (29/3/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pemain bernomor punggung 32 di Persib ini didapuk menjadi kapten tim.

Pengalaman dan ketenangan Victor Igbonefo dalam menjaga lini belakang memang sudah teruji. Ia pun kerap mematahkan serangan-serangan yang dibangun tim lawan.

Kemudian ada Esteban Vizcarra. Pemain naturalisai kelahiran Argentina ini juga kenyang pengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia. Sempat melempem karena dibekap cedera lutut, Vizcarra perlahan mulai menunjukkan performa top bersama Persib Bandung.

Persib pun tidak ragu untuk mempertahankannya. Di Piala Menpora ini, Esteban Vizcarra selalu masuk starter. Ia cukup mumpuni mengatur serangan dan membantu melakukan tekanan ke jantung pertahanan tim lawan.

Bahkan di laga kedua lawan Persita Tangerang yang berakhir 3-1, Vizcara menyumbang satu gol berkat umpan Wander Luiz pada menit 16.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Debut Gol Ezra Walian

Pemain naturalisasi ketiga di tim Persib adalah Ezra Walian. Dia diberikan kesempatan debut oleh pelatih Robert Alberts di laga kedua tunamen Piala Menpora lawan Persita Tangerang.

Dalam debutnya, Ezra Walian langsung unjuk gigi, di mana dalam sentuhan pertamanya ia langsung mencetak gol pada menit 63 setelah menerima umpan dari Bayu Fiqri.

Sosok Ezra Walian memang bukan pemain baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Sebelum ke Persib, ia pernah memperkuat PSM Makassar dan saat resmi jadi WNI, ia dipercaya memperkuat Timnas Indonesia.

Maka dari itu, Robert Alberts cukup percaya dengan merekrut Ezra Walian ke tubuh Maung Bandung musim ini. Terlebih, Robert cukup paham dengan karakter permainan Ezra Walian. Namun, ujian sebenarnya sang striker belum tentu belum cukup setelah satu tahun tidak bermain sepak bola.

Tidak hanya Ezra, semua pemain Persib diakui pelatih Robert Alberts masih butuh waktu untuk membangun chemistry cukup lama vakum akibat pandemi COVID-19.

 

Video Populer

Foto Populer