Sukses


Tampil Konsisten di Thai League 1, Yanto Basna Diundang ke KBRI Bangkok

Bola.com, Bangkok - Yanto Basna memenuhi undangan silaturahmi dari Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Rachmat Budiman, untuk mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Bangkok, Selasa (30/3/2021).

Undangan silaturahmi itu dilakukan dalam bentuk apresiasi untuk Yanto Basna yang tampil konsisten di Thai League 1. Dalam kunjungannya itu, Yanto Basna diterima langsung oleh Dubes Rachmat Budiman.

Keduanya berbincang banyak hal terutama mengenai kelangsungan karier Yanto Basna di Thai League 1 2020/2021 bersama PT Prachuap FC.

Dubes Rachmat Budiman secara khusus memberikan apresiasi kepada Yanto Basna yang mampu tampil konsisten di Thai League 1. Seperti diketahui, pemain berusia 26 tahun itu merupakan satu-satunya pesepak bola Indonesia yang tampil konsisten di kompetisi teratas Thailand itu.

Yanto Basna tampil gemilag bersama PT Prachuap FC. Dia tampil sebanyak 19 kali dan sukses membantu PT Prachuap FC finis di peringkat ke-10 klasemen akhir Thai League 2020/2021.

Selain memenuhi undangan silaturahmi, Yanto Basna juga memberikan oleh-oleh kepada Dubes Rachmat Budiman. Yanto Basna memberikan jersey PT Prachuap FC miliknya dengan nomor punggung 4 dan ditandatangani langsung.

Kontrak Yanto Basna di PT Prachuap FC resmi berakhir pada 31 Maret 2021. Sampai saat ini belum diketahui apakah PT Prachuap FC berminat memperpanjang jasa bek berpostur 180 cm atau tidak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akrab dengan Thailand

Yanto Basna telah aktif berkarier di Thailand sejak 2018. Sejauh ini, sudah tiga klub yang pernah dibela Yanto Basna di Negeri Gajah Putih yakni Khon Kaen, Sukhothai, dan PT Prachuap FC.

Yanto Basna memiliki peran penting pada setiap klub yang dibelanya. Hal itulah yang membuatnya langgeng bermain di Thailand.

Penampilan apik Yanto Basna di Thailand berdampak positif pada sepak bola Indonesia. Semakin banyak klub Thailand mulai mempertimbangkan rencana untuk merekrut pemain-pemain asal Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer