Sukses


Raffi Ahmad Resmi Akusisi Cilegon United, Ganti Nama Jadi RANS Cilegon FC

Bola.com, Jakarta - Artis Indonesia, Raffi Ahmad, melalui perusahannya yakni Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars, resmi mengakusisi klub Liga 2, Cilegon United. Selain mengakusisi Cilegon United, Raffi Ahmad juga mengganti nama klub menjadi RANS Cilegon FC.

Sebelum berganti nama menjadi RANS Cilegon FC, Cilegon United RC dikenal sebagai kebanggaan masyarakat Cilegon, Banten, dan berlaga di Liga 2 Indonesia. Klub berjulukan The Volcano itu bermarkas di Stadion Krakatau Steel.

Raffi Ahmad mengaku bangga bisa melebarkan sayap bisnisnya di klub sepak bola. Raffi memilih berinvestasi di Cilegon United karena didasari kecintaannya kepada olahraga sepak bola.

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada Rans untuk membantu dan bekerja sama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," kata Raffi Ahmad dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (31/3/2021).

Sementara itu, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, menyebut proyek sepak bola di Indonesia sangat menjanjikan. Rudy Salim berharap kehadiran RANS Cilegon FC bisa meramaikan peta persaingan dan mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Prospek sepak bola Indonesia sangat menjanjikan ke depannya, untuk itu kami dengan bangga ingin memperkenalkan salah satu tim sepak bola nasional yaitu RANS Cilegon FC," ucap Rudy Salim.

"Tim ini tidak hanya didukung oleh finansial yang baik, akan tetapi kami juga akan berusaha mendongkrak nama tim sepak bola Tanah Air dari berbagai aspek seperti strategi, dan publikasi. Tim ini juga kan dijalankan dengan norma good corporate governance," tegas Rudy Salim.

2 dari 3 halaman

Bambang Nurdiansyah

RANS Cilegon FC menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih. Pengalaman yang dimiliki Bambang Nurdiansyah diharapkan bisa membantu RANS Cilegon FC untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Sementara itu, RANS Cilegon FC juga menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer klub. Adanya sosok profesional di klub tersebut tentu sangat bermanfaat.

Adapun mantan CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto, tetap akan berkontribusi di RANS Cilegon FC. Yudhi Apriyanto menempati posisi baru sebagai Badan Pengawas Klub.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer