Sukses


Brylian Aldama Resmi Diperkenalkan HNK Rijeka, Pakai Nomor Punggung Keramat

Bola.com, Rijeka - Brylian Aldama resmi diperkenalkan oleh HNK Rijeka pada Sabtu (3/4/2021). Gelandang berusia 19 tahun itu memakai nomor punggung 23.

Nomor punggung 23 adalah nomor keramat di dunia olahraga. Nomor tersebut identik dengan superstars semodel Michael Jordan, David Beckham, hingga LeBron James.

"Brylian Aldama adalah pemain baru HNK Rijeka. Dia merupakan satu di antara pemain muda berbaamt di Indonesia" tulis HNK Rijeka dalam akun Instagramnya, @nk_rijeka.

"Brylian Aldama begitu populer di Indonesia. Dibuktikan dengan minat yang besar dari media lokal terkait keberangkatannya ke Kroasia dan sejumlah unggahan di media sosial oleh para penggemarnya," lanjut pengumuman HNK Rijeka tersebut.

Kabarnya, Brylian Aldama tidak jadi diproyeksikan untuk bermain di tim U-23, melainkan tim U-19 HNK Rijeka. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu bakal diikat dengan durasi satu setengah musim kontrak.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hrvatski nogometni klub Rijeka (@nk_rijeka)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Akhirnya Berangkat

Brylian Aldama baru tiba di Kroasia pada Jumat (2/4/2021). Dia baru berangkat dari Indonesia pada 1 April 2021 setelah mendapatkan visa.

Brylian Aldama telah dipastikan bergabung dengan HNK Rijeka sejak akhir tahun lalu. Namun, kepergiannya ke Kroasia sempat terkantung-katung karena visa yang tidak kunjung terbit.

Brylian Aldama merupakan produk program akselerasi PSSI dengan Mola TV yang bernama Garuda Select. Dia dua kali terpilh masuk skuad tersebut pada 2019 dan 2020.

3 dari 3 halaman

Dapat Perlakuan Spesial

Brylian Aldama akan mendapatkan perlakuan spesial dari HNK Rijeka. Dia bakal diberikan kursus Bahasa Kroasia dan Inggris supaya proses adaptasinya berjalan lancar.

Selain itu, HNK Rijeka juga akan menyesuaikan menu makanan untuk Brylian Aldama, terutama menyediakan konsumsi yang halal.

"Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia dan Inggris, atau satu di antaranya saja," kata perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso kepada Bola.com medio Desember 2020.

"Kami menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa. Lalu soal makanan yang boleh dikonsumsinya dengan yang tidak. Kami cuma bilang karena Brylian Aldama muslim, jadi dia tidak boleh memakan babi," jelas Mirwan.

Video Populer

Foto Populer