Sukses


Reaksi David Maulana Setelah Dikabarkan Gabung HNK Rijeka bersama Brylian Aldama

Bola.com, Jakarta - David Maulana merespons kabar bergabung dengan HNK Rijeka. Gelandang Timnas Indonesia U-19 ini membantah rumor tersebut.

"Saya tidak tahu soal berita yang menyebutkan saya bergabung dengan HNK Rijeka," kata David Maulana kepada Bola.com, Sabtu (3/4/2021).

Media Kroasia, Germanijak.hr mengklaim David Maulana akan merapat ke HNK Rijeka menyusul kompatriotnya di Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama.

HNK Rijeka baru saja meresmikan kedatangan Brylian Aldama pada Sabtu (3/4/2021). Namun, dalam perkenalan itu, klub Kroasia tersebut tidak mengumumkan perekrutan David Maulana.

"HNK Rijeka baru menghadirkan dua pemain baru. Dua pemain ini berposisi sebagai gelandang yang tidak berasal dari negara sepak bola biasa. Tetapi seperti yang dikatakan orang, mereka adalah dua talenta terhebat dalam generasi saat ini," bunyi narasi Germanijak.

"Pertama adalah Brylian Aldama, gelandang berusia 19 tahun yang musim lalu bermain untuk Persebaya. Kedua adalah David Maulana, seorang gelandang yang tiba di HNK Rijeka dari Barito Putera," demikian isi pemberitaan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Barito Putera Lepas Tangan

Barito Putera selaku klub David Maulana pada musim lalu telah lepas tangan dengan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengatakan, timnya tidak lagi punya keterikatan dengan David Maulana. Sebab, kesepakatan kedua belah pihak telah tuntas.

Barito Putera sebenarnya sempat ngebet memperpanjang kontrak David Maulana. Namun, pemain yang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 itu memilih bermain di Eropa atau bergabung dengan PSMS Medan.

Alhasil, Mundari menolak mengomentari kabar bergabungnya David Maulana ke HNK Rijeka.

"David Maulana sudah tidak ada hubungan lagi atau terikat kontrak dengan Barito Putera. Dia sudah bebas. Kami tidak jadi memperpanjang kontraknya," tutur Mundari kepada Bola.com, Sabtu (3/4/2021).

Video Populer

Foto Populer