Sukses


Duel Pelatih PSS Vs Persebaya: Beda Beban Dejan Antonic dengan Aji Santoso

Bola.com, Bandung - PSS Sleman harus menang atas Persebaya Surabaya jika mau aman untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Tangan dingin pelatih Dejan Antonic akan dipertaruhkan.

PSS bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada matchday terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021).

Laju PSS kurang mulus di babak penyisihan Grup C. Super Elja, julukannya, hanya mendulang satu kemenangan, sekali seri, dan satu kali kalah dari tiga pertandingan.

Saat ini, PSS tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin. Super Elja tertinggal tiga angka dari Persebaya Surabaya di posisi pertama dan kalah head to head dari Madura United di peringkat kedua.

Racikan Dejan belum ampuh di Piala Menpora. Padahal, nakhoda asal Serbia itu telah diberikan sejumlah nama tenar seperti Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame hingga Nico Velez.

Dejan masih belum punya komposisi terbaik untuk timnya di Piala Menpora. Arsitek berusia 52 tahun itu selalu mengubah sebelas pemain terbaiknya dalam tiga partai babak penyisihan.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan mengingat permainan Super Elja masih belum menjanjikan.

Untuk menghadapi Persebaya, Dejan kembali bisa memainkan Fabiano Beltrame yang telah terbebas dari akumulasi kartu. Duet Irfan Bachdim dan Nico Velez juga mulai nyetel di lini depan.

Dejan tinggal meramu lini belakangnya supaya tidak kecolongan. Duet Fabiano dan Mario Maslac kemungkinan akan dipasang demi meredam kecepatan penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Aji Santoso Lebih Santai

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akan lebih santai menghadapi pertandingan nanti ketimbang Dejan. Musababnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu telah lolos dari persaingan yang melelahkan.

Mau apapun hasil partai kontra PSS, Persebaya Surabaya akan tetap lolos ke perempat final Piala Menpora.

Jika kalah, Persebaya akan mengakhiri posisi di peringkat kedua. Andai menang, Bajul Ijo bakal keluar sebagai juara Grup C.

Aji dapat memanfaatkan laga melawan PSS sebagai eksperimen atau rotasi. Mengistirahatkan Samsul Arif cs. akan lebih penting mengingat Bajul Ijo telah ditunggu lawan kuat di perempat final.

Persebaya Surabaya bakal bentrok dengan Bali United jika menjadi juara Grup C, dan akan melawan Persib andai sebagai runner-up Grup C.

3 dari 3 halaman

Jadwal PSS Vs Persebaya

Rabu (10/4/2021)

PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Kick-off 18.15 WIB

Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer