Sukses


Penampilan Timnas Futsal Indonesia dengan Jersey Terbaru Brand Lokal

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia punya senjata baru. Ardiansyah Runtuboy dkk. kini tampak makin garang dengan aksen tenun yang melekat di jersey resmi terbaru Timnas Futsal Indonesia yang diluncurkan oleh apparel lokal, Specs.

Tenun merupakan seni budaya tradisional Indonesia yang dipilih Specs menempel di jersey terbaru Timnas Futsal Indonesia karena punya nilai dan legacy kekayaan budaya.

Ada etos kerja, dedikasi, dan ketekunan yang tinggi di balik sebuah seni tradisional tenun. Tentunya itu selaras dengan semangat pantang menyerah yang juga merupakan tradisi bangsa Indonesia.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edi Prasetio, merasa sangat senang dengan tampilan baru jersey Timnas Indonesia yang baru saja diluncurkan pada Senin (5/4/2021) itu.

"Kami sangat bangga dengan desain dan warna baru untuk tim nasional ini. Setelah FFI mantap memilih Specs sebagai apparel Timnas Futsal mulai 2021 ini, kami melihat komitmen serius dari Specs dalam memajukan industri futsal lewat launching home jersey yang dipersiapkan dengan baik," ujar Sekjen FFI, Edi Prasetio, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Menurut Edi Prasetio, langkah Specs menyiapkan jersey untuk Timnas Futsal Indonesia sangat detail dan spesifik, dari jersey untuk bertanding, latihan, dan kegiatan tim nasional baik dengan lengkap dan kualitas yang sangat baik, layaknya brand internasional untuk sebuah tim nasional. “Dengan jersey baru, semangat baru untuk tim nasional ke depannya,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Memotivasi Semangat Juang dan Melestarikan Budaya

Mengenai ide menonjolkan budaya tenun dalam jersey terbaru Timnas Futsal Indonesia, Specs berharap bisa ikut berkontribusi memajukan futsal Indonesia sekaligus melestarikan budaya tradisional yang dimiliki oleh bangsa ini. 

“Kami memilih seni budaya tenun sebagai inspirasi desain jersey sebagai wujud dari cita-cita kami untuk ikut berkontribusi terhadap perkembangan futsal nasional, dari brand indonesia untuk atlet kebanggaan nasional. Dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yang menjadi inspirasi untuk mental dan semangat juang seorang pemenang, yaitu tim nasional futsal Indonesia,” Kata Iwan Saktiawan, Marketing Manager Specs.

“Dengan sangat bangga kami persembahkan jersey tim nasional ini sebagai bukti nyata komitmen Specs dan wujud nyata dari cita-cita kami untuk tim nasional futsal Indonesia," lanjutnya.

Sebagai apparel lokal Indonesia yang sudah memiliki pengalaman mendukung industri olahraga nasional, Specs berharap bisa memotivasi semangat juang para pemain futsal profesional Indonesia di Timnas Futsal Indonesia, baik tim putra maupun tim putri.

"Ini merupakan momentum besar bagi kami sebagai brand lokal. Kami berharap jersey ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi tim nasional untuk berprestasi lagi di level internasional," ujar Adrian Arief Riyadi, Vice President PT. Panatrade Caraka, perusahaan yang menaungi Specs.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer