Sukses


Prediksi Grup C Piala Menpora PSS Vs Persebaya: Tetap Menjadi Laga Krusial

Bola.com, Bandung - Pertemuan antara PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya pada laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) malam, dipastikan bakal berlangsung menarik. Laga ini akan menjadi penentuan bagi PSS untuk bisa melangkah ke perempat final Piala Menpora, menemani Persebaya yang sudah memastikan diri lolos.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku para pemainnya tetap menghadapi pertandingan ini dengan serius meski sudah lebih dulu memastikan diri melangkah ke 8 besar Piala Menpora 2021.

Aji Santoso mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi PSS Sleman. Namun, pelatih asal Kepanjen, Malang, itu menegaskan akan ada rotasi dalam pertandingan ini agar para pemainnya terhindar dari kelelahan.

"Saya tidak menggunakan persiapan khusus menghadapi PSS, semua normal saja," ujar Aji Santoso.

"Jadi saya harus pandai-pandai menghitung pemain yang akan diturunkan dalam laga nanti, meskipun bagi saya pertandingan itu penting sekali," ungkap Aji Santoso.

Satu hal yang pasti, dua gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinand dan Dicky Kurniawan, diakui Aji akan diturunkan dalam laga pamungkas Grup C nanti.

"Tapi, saya akan melihat apakah mereka bisa menjadi starter atau tidak. Saya jelas memberikan rotasi dan pengalaman kepada pemain, apalagi kami sudah memastikan lolos ke delapan besar. Kami harus menjawab kualitas dengan sangat bagus," ujar pelatih Persebaya Surabaya itu.

Video

2 dari 3 halaman

PSS Antusias

Sementara itu, dari sisi PSS Sleman, sang pelatih fisik, Danang Suryadi, mengaku semua pemainnya sangat antusias untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Bahkan mereka sudah tidak sabar untuk bertanding.

"Persiapan PSS untuk pertandingan nanti sangat siap. Hampir semua pemain antusias dan termotivasi. Mereka tidak sabar melakoni laga penentuan nanti," ucap Danang.

Meski kata Danang, kondisi pemainnya belum 100 persen, tapi dari beberapa kali latihan ada kemajuan dari semua pemain.

"Saya pikir semuanya siap untuk pertandingan nanti. Kami memberikan kesempatan untuk pemain yang belum bermain, tapi semua pemain siap untuk pertandingan ini, tinggal bermain," ujar Danang.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky Pramana (kiper); Aaron Evans, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto (belakang); Irkham Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Maslac Mario, Ocvian Chanigio (tengah); Irfan Jaya, Nicolas Leandro Velez (depan).
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Persebaya Surabaya (4-3-2-1): Satria Tama (kiper); Koko Araya, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ady Setiawan (belakang); Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Supriadi (tengah); Hambali, Octavianus Fernando (gelandang); Samsul Arif (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer