VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persela Lamongan Raih Hasil Imbang Melawan Persik Kediri

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persela Lamongan Raih Hasil Imbang Melawan Persik Kediri

Persela Lamongan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri pada matchday terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021).

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persik Kediri dan Persela Lamongan di tabel klasemen. Keduanya sama-sama mengemas empat poin, sehingga perburuan tiket perempat final Piala Menpora 2021 semakin panas.

Sejak babak pertama dimulai, Persik Kediri terlihat lebih dulu melakukan serangan terhadap Persela Lamongan. Beberapa upaya dilakukan namun belum bisa berhasil menembus lini belakang dari Persela Lamongan.

Pada menit ke-13 usaha yang dilakukan Persik Kediri menuai hasil. Yusuf Meilana berhasil menjebol gawang dari Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk Persik Kediri.

Pada menit ke-19, Persela mendapatkan hadiah penalti setelah OK John melanggar Akrab di kotak terlarang. Tak hanya mendapatkan hukuman penalti, Persik harus bermain dengan 10 orang karena OK John diganjar kartu kuning kedua.

Melvyn Lorenzen yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola hasil sepakan kaki kananya dengan keras menghujam pojok atas gawang Persik.

Persela Lamongan kembali menorehkan hasil tiga menit kemudian. Melvyn Lorenzen kembali menggandakan kedudukan. Skor 2-1 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua laga, Persik Kediri yang dalam kondisi kalah jumlah pemain tak gentar dan terus menekan pertahanan Persela Lamongan. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih mampu dipatahkan kiper Dwi Kuswanto.

Pertandingan pada babak kedua berlangsung dengan tempo cepat. Hasilnya Persik Kediri mendapat hadiah penalti pada menit ke-83. Andi Ibo yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dengan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Persela Lamongan

Skor imbang 2-2 berhasil mengakhiri laga antara Persela Lamongan dan Persik Kediri di matchday terakhir Grup C Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 April 2021, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights