Sukses


Gabriel do Carmo Jadi Korban Pertama Kegagalan Persiraja di Piala Menpora 2021

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh melalui situs resminya mengonfirmasi pelepasan Gabriel do Carmo. Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menyebut pelepasan pemain asal Brasil itu karena tak sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih Hendri Susilo.

Gabriel didatangkan Persiraja Banda Aceh untuk Piala Menpora 2021. Namun, sepanjang turnamen Gabriel do Carmo tak mampu mencetak gol atau berkontribusi maksimal di Persiraja Banda Aceh.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu akhirnya tersingkir karena finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup D Piala Menpora 2021. Manajemen Persiraja kemudian juga memutuskan untuk tidak mengontrak pemain berusia 30 tahun tersebut untuk Liga 1 2021.

"Kami sudah mendapat penilaian untuk penampilan Gabriel do Carmo di Piala Menpora. Sekarang sudah resmi kami lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, akan tetapi tidak cocok dengan tim," kata Rahmat Djailani.

"Dia sebetulnya bagus, punya skill dan kemampuan. Sepertinya Gabriel do Carmo tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih. Dia belum memenuhi kriteria. Jadi ya kami lepas," tegas Rahmat.

Dengan demikian, Persiraja Banda Aceh hanya menyisakan satu pemain asing yakni Ousmane Fane asal Prancis. Kabarnya, sang pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan sedang dipertimbangkan untuk dikontrak pada Liga 1 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Evaluasi Menyeluruh

Tak hanya Gabriel do Carmo, manajemen Persiraja Banda Aceh bersama pelatih Hendri Susilo juga sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain lainnya di Piala Menpora 2021. Hal itu akan menentukan nasib apakah sang pemain dipertahankan untuk Liga 1 2021 atau dilepas.

Kepergian Gabriel juga membuat Persiraja sedang fokus mencari pemain asing lainnya. Slot yang tersedia adalah dua pemain asing bebas dan satu berasal dari Asia.

Persiraja masih punya banyak waktu untuk menemukan pemain asing yang tepat. Liga 1 2021 rencananya akan digelar pada pertengahan tahun nanti.

Video Populer

Foto Populer