Sukses


Sudirman Ungkap Kunci Sukses Persija saat Taklukan Barito Putera di Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bersyukur timnya bisa melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021).

Melakoni laga perempat final, Persija Jakarta tampil mengesankan sepanjang pertandingan. Klub ibu kota menekan lini pertahanan Barito Putera sejak awal pertandingan. Namun, Persija tak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Adapun Barito, sesekali mengancam lewat skema serangan balik dan memanfaatkan kecepatan pemain di sektor sayap. Namun, para pemain Persija mampu meresponsnya sehingga peluang yang dihasilkan sang lawan berhasil digagalkan.

Persija kemudian memecah kebuntuan melalui Marko Simic pada menit ke-61 setelah memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kami memenangi pertandingan delapan besar. Pertandingan ini tidak mudah, kami berjuang dari awal hingga akhir dan Barito Putera adalah tim yang bagus. Mereka punya pemain-pemain yang cepat," kata Sudirman usai pertandingan.

"Akan tetapi, Alhamdulillah para pemain saya bisa merespons dengan positif kecepatan-kecepatan mereka. Alhamdulillah, kami bisa lolos ke semifinal," tegas Sudirman.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 dan akan menghadapi PSM Makassar. Duel akan digelar dalam dua leg pertandingan pada 15 dan 18 April 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Alasan Mainkan Riko Babak Kedua

Pelatih Sudirman tak memungkiri peran besar Riko Simanjuntak dalam mengubah gaya permainan Persija Jakarta pada babak kedua. Kehadiran Riko mampu membuat Persija lebih garang dan juga bisa memecah kebuntuan.

Namun, Sudirman mengaku sengaja memainkan Riko pada babak kedua. Hal itu dilakukan agar lini belakang Barito Putera sudah kelelahan karena lebih dulu menghadapi Alfriyanto Nico di sektor sayap kanan.

"Memang Riko adalah pemain kunci kami. Akan tetapi, kami sadar dia akan lebih bagus kalau bermain di babak kedua," ucap Sudirman.

"Adapun Nico adalah pemain muda kami yang punya energi dan stamina yang bagus. Jadi kami pasang Nico dulu untuk membuat pemain belakang Barito Putera tertekan," tegas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer