VIDEO: Gol-Gol yang Antarkan Persija Jakarta ke Semifinal Piala Menpora 2021

VIDEO: Gol-Gol yang Antarkan Persija Jakarta ke Semifinal Piala Menpora 2021

- Persija Jakarta akan melakoni laga semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar. Jelang pertandingan seru itu, mari kita flashback dengan gol-gol yang mengantarkan tim Macan Kemayoran ke babak empat besar.

Pasukan Sudirman mengawali Piala Menpora 2021 dengan tidak baik. Persija Jakarta kalah 0-2 dari PSM Makassar pada fase grup B. Namun, laga-laga selanjutnya, Andritany Ardhiyasa, dkk. selalu meraih kemenangan.

Kemenangan perdana Persija di Piala Menpora yaitu saat menghadapi Borneo FC Samarinda. Gol perdana tim Macan Kemayoran di turnamen tersebut ditorehkan bek asing Marco Motta pada menit ke-45.

Gol terjadi berawal dari sepak pojok yang dilakukan Marc Klok. Bola hasil umpan lambung Klok mengarah ke depan dekat mistar gawang Borneo FC. Lalu, bola disambar Motta dengan tandukan kepala.

Dalam situasi kemelut di depan mulut gawang, cukup sulit direbut kiper atau pun pemain dari Borneo FC. Motta yang beruntung sundulannya membuat bola mendarat ke dalam gawang tim lawan.

Torehan Motta tersebut menjadi awal Persija pesta gol ke gawang Borneo FC. Tiga gol berikutnya tercipta pada menit ke-50, 66', dan 88' yang dicetak Osvaldo Haay, Yann Motta, dan Marko Simic.

Laga-laga berikutnya, Persija juga terus meraih kemenangan. Mereka menghadapi Bhayangkara Solo FC menang 2-1 pada laga terakhir grup B, lalu mengalahkan Barito Putera pada babak perempat final.

Ingin tahu seperti apa gol-gol yang mengantarkan Persija Jakarta ke semifinal Piala Menpora 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 April 2021, 10:03 WIB

Video Terkait

Spotlights