Sukses


UEFA Investigasi 6 Laga Liga Serbia Terkait Pengaturan Skor, Termasuk Klub Witan Sulaeman

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Serbia (FSS) mengonfirmasi bahwa UEFA mengirimkan surat resmi berisi perintah untuk melakukan penyelidikan terhadap laga-laga yang disinyalir disusupi pengaturan skor. Satu di antara enam pertandingan tersebut melibatkan FK Radnik Surdulica, klub yang dibela Witan Sulaeman.

Kabar itu berhembus pada 12 April 2021. Dalam keterangan yang dilansir dari danas.rs, awalnya disebutkan ada dua pertandingan di liga tertas Serbia yang terindikasi terdapat pengaturan skor.

Namun FSS dibantu dengan tim penyidik dari UEFA menemukan temuan baru, yakni enam pertandingan yang dicurigai terdapat kecurangan. Laga antara Rad (2) vs (0) FK Radnik Surdulica adalah satu di antaranya.

"Benar bahwa kami telah menerima informasi tertentu dari UEFA yang menunjukkan kemungkinan kecurangan yang mengarah pada pelanggaran integritas dalam beberapa pertandingan," kata juru bicara FSS Milan Vukovic dilansir dari reuters."

"FSS sudah membuka persidangan tapi saat ini kami belum bisa mengungkap lebih detil. Kami akan memberi tahu publik tentang temuan kami pada waktunya."

Adapun dugaan pengaturan skor ini melibatkan rumah judi di Eropa dan Asia. Menurut laporan media Serbia, klub Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica, sengaja mengalah kepada Rad karena mereka sudah mengamankan status di liga.

2 dari 3 halaman

Daftar Pertandingan yang Dicurigai UEFA Terdapat Pengaturan Skor

  • Mladost vs Zlatibor 0 - 2 (3 Maret 2021)
  • Macva vs Proleter 3-1 (7 Maret 2021)
  • Rad vs Radnik 2-0 (21 Maret 2021)
  • Novi Pazar vs Proleter 5-0 (21 Maret 2021)
  • Mladost vs Radnicki N. 4-1 (2 April 2021)
  • Rad vs Vojvodina 2-0 (7 April 2021)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer