Sukses


Pemain Bintang Berdatangan, Kesiapan Persis Sudah 75 Persen

Bola.com, Solo - Progres pembentukan skuat Persis Solo menghadapi kompetisi Liga 2 2021 terus berjalan. Sampai saat ini persiapan Laskar Sambernyawa telah mencapai 75 persen setelah satu persatu pemain diikat kontrak.

Persis Solo bakal menjelma sebagai tim kuat yang sangat serius bersaing untuk promosi ke Liga 1. Sosok putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang kini menjadi pengelola Persis membuat gebrakan.

Setelah tim pelatih sudah lengkap dengan menunjuk eks asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, sebagai pelatih kepala Persis, kini berdatangan pemain-pemain dengan pamor bintang.

Persis sudah memperkenalkan sejumlah rekrutan barunya sejak pekan lalu. Nama bintang tim Liga 1 dari Persiraja Banda Aceh, Assanur 'Torres' Rijal, menjadi rekrutan pertama yang diperkenalkan oleh Persis melalui akun Instagram resmi klub.

Torres Rijal hingga kini masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Menpora 2021 dengan koleksi empat gol. Terbaru adalah striker asal Papua dan mantan pemain Persipura Jayapura, Marinus Manewar, resmi diumumkan Persis sebagai pemain barunya, Selasa (20/4/2021).

Selain pemain yang sudah resmi menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo), banyak rumor beredar kepindahan beberapa pemain ikut menyusul ke Persis, di antaranya gerbong pemain Persiraja, termasuk Zamroni yang sudah ikut trial, serta Miftahul Hamdi yang santer bakal ikut merapat.

Begitu juga dari klub Bali United, ada nama-nama seperti Arapenta Poerba, Taufiq, Yabes Roni, Samuel Reimas, hingga Irfan Jauhari dikabarkan bakal merapat ke Persis Solo, sekaligus reuni dengan pelatih Eko Purjianto.

Video

2 dari 2 halaman

20 Pemain Ikut Seleksi

Sekitar 20 pemain sudah mengikuti proses seleksi maupun trial bersama Persis Solo sejak beberapa pekan terakhir, di antaranya masih menunggu kesepakatan dalam proses negosiasi yang berjalan.

Persis juga masih memerlukan beberapa pemain tambahan untuk melengkapi skuadnya.

"Sampai saat ini persiapan Persis Solo sudah 75 persen. Kebutuhan pemain masih sekitar 6 sampai 7 pemain, dan masih negosiasi dengan klub lainnya," tutur pelatih Persis, Eko Purjianto, Selasa (20/4/2021).

"Intinya tim masih bernegosiasi. Sedangkan untuk pemain yang sudah bergabung, memang sesuai kebutuhan kami," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer