Sukses


Unik, Bupati Minta Masyarakat Lamongan Pakai Jersey Persela di Hari Ulang Tahun Klub

Bola.com, Jakarta - Tahun ini, Persela Lamongan merayakan hari jadi yang ke-54. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sudah berdiri sejak 18 April 1967, dan bertahan di kasta tertinggi Indonesia sejak 2004.

Hari Ulang Tahun (HUT) Persela sebenarnya sudah lewat beberapa hari. Namun, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, memiliki cara khusus untuk merayakan hari penting bagi klub sepak bola kebanggaan masyarakatnya itu.

Yuhronur mengirim surat edaran yang tertanggal pada hari ini, Kamis, 22 April 2021, dengan meminta kepada masyarakat Lamongan, khusus pejabat di lingkungan Pemkab, untuk menggunakan jersey Persela selama satu hari.

Pengumuman itu tertuang dalam surat bernomor 065/136/413032/2021 yang berbunyi sebagai berikut:

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persela Lamongan yang ke-54 dan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap Persela sebagai icon dan kebanggaan serta menumbuhkan UMKM di Kabupaten Lamongan, maka dihimbau kepada seluruh Pejabat dan Pegawai Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk menggunakan jersey/baju/atribut Persela Lamongan.”

“Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon dengan hormat penggunaan jersey digunakan pada hari Jumat Tanggal 23 April 2021.”

Apa yang disampaikan oleh Yuhronur, yang juga menjabat sebagai CEO Persela Lamongan, itu memang terbilang unik. Sebab, jarang ada pemimpin daerah yang sampai mengimbau warganya mengenakan atribut klub kebangaan daerah.

2 dari 3 halaman

Sambutan Klub

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi, menyambut positif imbauan yang disuarakan oleh Yuhronur itu. Baginya, Persela sudah membawa banyak dampak positif mulai dari sisi ekonomi, sosial, dan budaya, bagi masyarakat Lamongan.

“Persela Lamongan sudah menjadi ikon Kabupaten Lamongan, seluruh warga Lamongan harus punya rasa memiliki terhadap Persela. Selain itu dengan mengenakan Jersey, atribut dan baju Persela yang selama ini juga menjadi produk banyak UMKM di Lamongan,” kata Yunan.

“Diharapkan bisa menjadi pemantik industri kecil tetap eksis di tengah pandemi saat ini. Inilah yang kami tangkap dari imbauan Pak Bupati soal pemakaian Jersey Persela selama satu hari ini,” imbuh pria asli Lamongan itu.

Edaran bupati ini akan melahirkan pemandangan yang menarik selama satu hari besok, Jumat (23/4/2021). Sebab, Kabupaten Lamongan akan dipenuhi dengan warna biru muda yang selama ini menjadi warna kebesaran Persela.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer