VIDEO: Alasan Persib Bandung Kalah dari Persija Jakarta pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021

VIDEO: Alasan Persib Bandung Kalah dari Persija Jakarta pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021

- Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta pada leg 1 Final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021) malam hari WIB. Pelatih tim Maung Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan timnya takluk pada pertandingan pertama partai puncak tersebut.

Persib Bandung dibobol gawangnya oleh Persija Jakarta dalam waktu kurang dari 7 menit. Gol pertama Persija Jakarta dicetak Braif Fatari saat pertandingan baru bergulir sekitar 32 detik. Kemudian, Taufik Hidayat mencetak gol kedua pada menit ketujuh.

Persib berusaha membalas ketertinggalan pada sisa waktu pertandingan. Robert Rene Alberts melakukan beberapa pergantian pemain dan perubahan strategi menyerang. Akan tetapi, usaha tersebut belum cukup bagi tim Maung Bandung untuk membobol gawang tim Macan Kemayoran.

Hasil negatif tersebut merupakan kekalahan pertama Persib di turnamen Piala Menpora 2021. Sebelum laga final, mereka belum terkalahkan. Persib bermain imbang 1-1 kontra Bali United pada fase grup, lalu menang 3-1 kontra Persita Tangerang, dan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1.

Selanjutnya pada babak perempat final, Persib mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2. Kemudian, Persib menang 2-1 atas PSS pada leg pertama semifinal. Pertemuan berikutnya, Persib menahan imbang PSS dengan skor 1-1.

Kini pada partai puncak pertama, Persib Bandung harus menelan kekalahan pertama di Piala Menpora 2021, yaitu dari Persija Jakarta. Ada apa? Jawabannya bisa kalian temukan dalam tayangan konferensi pers di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 April 2021, 00:57 WIB

Video Terkait

Spotlights