Sukses


Timnas Indonesia U-16 Mulai Berburu Pemain untuk Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mulai berburu pemain untuk Piala AFF 2021. Perburuan itu dilakukan pelatih Bima Sakti melalui proses seleksi yang digelar di Jakarta pada 21 April sampai 2 Mei 2021.

Proses seleksi pembentukan skuad Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF 2021 dilakukan di Lapangan D Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebanyak 30 pemain mengikuti proses seleksi tahap pertama yang dipimpin langsung pelatih Bima Sakti.

"Kami akan melakukan lima sesi. Saya terkejut melihat pemain-pemain yang sangat antusias dan bisa menunjukkan performa tebaik," kata Bima Sakti.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku proses seleksi tersebut sengaja dilakukan lebih awal karena tak miliki kompetisi kelompok umur. Indra Sjafri optimistis, Bima Sakti akan menemukan susunan pemain terbaik Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF 2021.

"Kami melakukan inovasi dalam melakukan seleksi ini dari awal karena tidak ada kompetisi kelompok umur. Jadi, saya dan tim kepelatihan yang melakukan pantauan langsung di tingkat regional, kabupaten, kota, dan provinsi," ucap Indra Sjafri.

"Kami mendapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih Bima Sakti. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan komposisi pemain Timnas Indonesia U-16 terbaik," tegas Indra Sjafri.

Piala AFF U-16 sejatinya digelar pada 2020, namun ditunda karena pandemi COVID-19. AFF belum mengumumkan jadwal pasti turnamen yang bakal digelar di Indonesia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harus Tangguh

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Timnas Indonesia U-16 dihuni pemain-pemain yang tangguh dan solid di Piala AFF nanti. Hal itu dilakukan demi bisa meraih gelar pada turnamen tahunan tersebut.

"Piala AFF akan berlangsung di Indonesia. Sebagai tuan rumah dan persiapannya, saya meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid," kata Iriawan.

"Saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih. Tanamkan sikap disiplin dan tunjukkan kemampuan terbaik saat seleksi," ucap Iriawan.

Video Populer

Foto Populer