Sukses


Berbagi Takjil di Tengah Pandemi, Aksi Sosial Arema Tangerang Raya Saat Ramadan Kali Ini

Bola.com, Tangerang - Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat komunitas Arema Tangerang Raya untuk melakukan aksi sosial pada Ramadan kali ini. Komunitas pecinta Arema yang juga para perantau asal Malang yang tinggal dan bekerja di Tangerang ini, membagikan 1.000 paket takjil bagi masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwuh, Kota Tangerang, Minggu (25/4/2021).

Sebanyak 50 personel Arema Tangerang Raya turun ke jalan dan melakukan aksi sosial tersebut. Kegiatan ini merupakan satu dari begitu banyak aksi sosial yang kerap dilakukan oleh Arema Tangerang Raya. Bahkan kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah menjadi agenda tahunan setiap Ramadan.

"Arema Tangerang megnadakan bagi-bagi takjil yang memang sudah berjalan setiap tahunnya. Kali ini acara tersebut berlokasi di depan Polsek Jatiuwung, Tangerang," ujar Ketua Arema Tangerang Raya, Cipto, Senin (26/4/2021).

Kegiatan berbagi takjil ini pun mendapatkan dukungan langsung dari Kapolsek Jatiuwung yang juga berasal dari Malang, Kompol Dimas Aditya, serta pembalap nasional Moreno Soeprapto.

Rencananya setelah bagi-bagi takjil, Arema Tangerang Raya juga akan melakukan aksi bakti sosial dengan menyambangi panti asuhan yang ada di Tangerang.

"Kami sedang menunggu waktu agar bisa sama-sama menggelar kegiatan ini. Karena memang kami semua di sini adalah pekerja," ujar Adent, anggota Arema Tangerang Raya, kepada Bola.com, Senin (26/4/2021).

"Intinya, kami yang tengah merantau di Tangerang, ingin berbagi dalam Bulan Suci Ramdan ini. Tidak ada tujuan khusus, hanya sebisa mungkin tetap berbagi lewat kegiatan sosial," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bersemangat di Tengah Pandemi dan Mengedepankan Protokol Kesehatan

Aksi sosial berbagi takjil ini menjadi kegiatan yang membuktikan bahwa di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir di Indonesia, Arema Tangerang Raya tetap bersemangat untuk menjalankan kegiatan sosial kepada masyarakat, terutama di tempat mereka tinggal dan bekerja.

Meski tak bisa semua anggota komunitas turun ke jalan lantaran menghindari kerumuman di tengah pandemi COVID-19, komunitas yang memiliki lebih dari 500 orang anggota yang terlihat ketika Arema bertandang ke Jakarta itu tetap bersemangat untuk berbagi dengan sesama di tengah suasana Ramadan.

"Memang yang mengikuti kegiatan ini sekitar 40-50 orang kemarin. Memang tidak bisa terlalu banyak karena masih pandemi. Jadi harus menghindari kerumunan," ujar Adent.

Meski menjalankan kegiatan sosial untuk masyarakat, Arema Tangerang Raya tetap mengedepankan pentingnya protokol kesehatan yang ketat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Hal tersebut menjadi yang terpenting bagi mereka, termasuk jika nantinya wacana Liga 1 2021 digelar dengan kehadiran suporter di stadion.

"Sepak bola memang hiburan masyarakat. Semoga memang liga cepat bergulir sehingga perekonomian di sekitarnya juga bisa kembali seperti dulu. Kami mendukung wacana tersebut, tapi yang terpenting tetap protokol kesehatan berjalan dengan ketat," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer