Sukses


Arema Siap Ladeni Persipura dalam Laga Uji Coba, tapi Ada Syaratnya

Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC angkat bicara soal ajakan uji coba dari Persipura Jayapura. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku siap membantu Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- menyiapkan diri mereka jelang berlaga di ajang AFC Cup.

"Kami siap membantu Persipura menyiapkan tim mereka," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (26/04).

"Apalagi, mereka kan akan menjadi wakil Indonesia di AFC Cup. Kami pasti akan support," sambungnya.

Menurut Ruddy, manajemen Persipura sendiri sudah menghubunginya untuk mengajak Arema FC beruji coba. Komunikasi ini terjadi pada Minggu (25/04) sore.

"Waktu itu, manajer Persipura menghubungi saya. Beliau menanyakan apakah Arema ada agenda untuk menggelar uji coba," kata Ruddy.

"Kami menjawab, meski tak ada program, kalau Persipura ingin beruji coba, kami pasti akan bantu," sambungnya.

Persipura sendiri saat ini sedang menggelar persiapan sebelum berlaga di ajang Piala AFC. Boaz Solossa dan kawan-kawan saat ini sedang menggelar persiapan di Jawa Timur. Setelah dari Surabaya, Mutiara Hitam disebut akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ada Syaratnya

Ruddy menyebut ada sejumlah syarat yang diminta Arema FC untuk beruji coba dengan Persipura. Pertama, mereka meminta agar laga uji coba dihelat pada malam hari. Hal ini tak lepas dari kondisi sebagian besar penggawa Arema menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Memang bisa saja main sore. Namun, tentu perlawanan kami tak akan maksimal," tuturnya.

"Tentu Persipura yang rugi karena gagal mendapatkan tekanan. Padahal, lazimnya uji coba, mereka tentu berharap mendapat tekanan," sambung Ruddy.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa ada konsekuensi yang harus ditanggung apabila memang bermain pada malam hari. Menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, sewa stadion sebagai venue uji coba tentu akan meningkat karena perlu juga menyewa lampu dan genset.

Menurut perhitungan, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggelar uji coba pada malam hari berkisar di angka Rp 25 juta.

"Ini sudah kami sampaikan ke manajemen Persipura. Kalau memang mereka tak keberatan membayar biaya ini, kami tak masalah untuk menggelar uji coba," papar Ruddy.

"Kami sendiri karena belum mengagendakan uji coba tidak memiliki anggaran untuk sewa stadion," ia menandaskan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 26/04/2021)

Video Populer

Foto Populer