Sukses


Cerita Kim Jeffrey Kurniawan soal Jennifer Kurniawan, Irfan Bachdim sampai Bisnis Pangkas Rambut

Bola.com, Jakarta - Militansi dan mental petarung ala Kim Jeffrey Kurniawan saat beraksi bersama tim yang dibelanya kerap menjadi hiburan tersendiri. Di luar lapangan, pria kelahiran 23 Maret 1990 ini juga dikenal sebagai sosok family man dan modis.

Terutama model rambutnya yang kerap berubah. Karakter ini melekat pada dirinya dan kemudian terbawa pada kehidupan kesehariannya. Baik di dalam maupun luar lapangan.

Dalam channel Youtube PSS TV, Kim Jeffrey Kurniawan mengungkap cerita masa kecil sampai remajanya di Jerman. Di mana ia sangat dekat dengan kakaknya, Jennifer Kurniawan.

"Kami selalu bersama pada berbagai kesempatan. Jadi teman Jennifer juga akrab dengan saya. Begitu pun sebaliknya. Kedekatan kami mulai agak berjarak setelah saya memutuskan mengembangkan karier sepak bola di Indonesia pada 2010," kenang Kim Jeffrey Kurniawan

Belakangan muncul satu nama yakni Irfan Bachdim, pesepakbola berdarah Belanda-Indonesia yang bersama Kim berkostum Persema Malang. Kedekatan keduanya kian lekat setelah sang kakak menikah dengan Irfan pada 2011.

Kim tanpa sungkan mengaku menjadikan Irfan sebagai anutannya. Bagi Kim, Irfan adalah pemain terbaik Indonesia pada satu dekade terakhir. Ia merujuk rekam jejak Irfan yang pernah mengecap atmosfer kompetisi di Thailand dan Jepang sebelum kembali ke Indonesia.

"Setiap orang boleh memiliki pendapat atau pandangan berbeda soal Irfan. Tapi, saya belajar banyak dari Irfan. Kami kerap berdiskusi seputar sepak bola dan tentu saja keluarga," ungkap Kim yang selepas membela Persema berturut-turut berkostum Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung.

Sosok Irfan dan keluarganya pula yang menjadi alasan Kim menerima tawaran PSS Sleman meski berada dalam zona nyaman bersama Persib Bandung.

"Setelah sekian lama, saya dan Irfan kembali satu tim. Keluarga kami juga bisa tinggal pada satu tempat. Sebelumnya Irfan kan di Bali sedang saya di Bandung. Sangat menyenangkan melihat anak dan istri kami bisa berkumpul," papar suami Elisabeth Novia dan ayah dari Kingsley Joel Kurniawan ini.

 

2 dari 3 halaman

Buka Bisnis untuk Masa Depan

Meski saat ini masih fokus di sepak bola, Kim Jeffrey Kurniawan sudah memikirkan masa depannya bila tak lagi berstatus pemain.

Ia pun mencoba berbisnis dengan membuka toko busana dan belakangan usaha pangkas rambut dengan nama Kim Kurniawan's Barber Passion yang berlokasi di Jalan Sulanjana No 5, Bandung. Terkait usaha pangkas rambut, Kim punya cerita tersendiri.

"Saya kan suka ganti style rambut. Kapster yang biasa menangani rambut saya pun menyarankan agar saya lebih baik membuka usaha ini. Kebetulan masih ada tempat kosong di belakang toko busana saya," ungkap Kim.

Menurut Kim, perkembangan usaha pangkas rambutnya berjalan baik. Tapi, sebagai pemain, ia menegaskan tetap fokus menjaga kondisi dan sentuhannya untuk berkontribusi besar buat timnya.

Termasuk bersama PSS, tim yang dibelanya saat ini. "Ada teman yang saya percayakan untuk mengelola usaha itu. Saya tinggal mengontrol perkembangannya saja," ujarnya. 

 

Sumber: Youtube PSS 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer