VIDEO Time Out: Highlights The Finals Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Raih Trofi Juara

VIDEO Time Out: Highlights The Finals Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Raih Trofi Juara

- Piala Menpora 2021 menjadi hiburan bagi para penggemar sepak bola nasional yang sempat berhenti sekitar satu tahun karena pandemi Covid-19. Duel seru terjadi pada partai puncak dari turnamen pramusim tersebut, di mana Persija Jakarta keluar sebagai juara.

Piala Menpora 2021 bisa disebut sukses digelar. Terlepas dari ketidakikutsertaan Persipura Jayapura, tujuan dari digelarnya turnamen tersebut selain sebagai hiburan bagi rakyat Indonesia yang sudah rindu sajian sepak bola terbaik Tanah Air, juga sebagai test case penyelenggaraan event olahraga, khususnya sepak bola, di saat pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan dijalankan secara teratur dan ketat, tidak ada laporan COVID-19 selama perhelatan. Animo masyarakat dengan acuan rating televisi yang tinggi menunjukkan bahwa Piala Menpora sukses menghibur.

Piala Menpora 2021 dibuka pada 21 Maret, ditandai dengan duel Arema FC Vs Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo. Duel penuh rivalitas, Persija Jakarta kontra Persib Bandung, tersaji pada partai final yang digelar dengan sistem 2 leg, di mana pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan laga kedua di Stadion Manahan, Solo.

Total 5 gol tercipta pada laga final Piala Menpora. Pada leg pertama, Persija menang 2-0. Kemudian pada leg kedua, tim Macan Kemayoran menang 2-1 dan memastikan gelar juara.

Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1. Ingin melihat kembali partai final tersebut atau laga perebutan posisi ketiga, antara PSM Makassar melawan PSS? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan Time Out di atas.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria, Iqri Widya, Abdul Aziz pada 28 April 2021, 14:13 WIB

Video Terkait

Spotlights