Sukses


3 Kiper Pilihan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia: Muda, Lincah, dan Bertenaga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Daari 34 pemain yang dipanggil untuk menjalani TC di Jakarta pada 1-10 Mei 2021, tiga di antaranya merupakan penjaga gawang.

Kiper-kiper yang dipanggil Shin Tae-yong merupakan nama yang sudah tidak asing di Timnas Indonesia senior dan kelompok umur. Kiper yang dipanggil masih berusia muda yakni di bawah 25 tahun semuanya.

Shin Tae-yong tentu punya alasan khusus mempercayakan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada kiper muda. Sebab, mereka merupakan aset berharga untuk masa depan Timnas Indonesia.

Posisi penjaga gawang tentu saja krusial dalam setiap pertandingan. Semakin berkualitas dan berpengalaman, seorang penjaga gawang juga bisa memberikan pengaruh dalam pertandingan.

Ketiga kiper yang dipanggil bakal menghadapi persaingan ketat untuk mampu memikat pelatih Shin Tae-yong. Maklum, pelatih asal Korea Selatan itu mengidolasi tipikal kiper pekerja keras yang lincah.

Lantas, siapa saja kiper-kiper yang diberi kesempatan unjuk kemampuan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022? Berikut ini tiga kiper Timnas Indonesia yang muda, lincah, dan bertenaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Aqil Savik

Muhammad Aqil Savik merupakan kiper masa depan Timnas Indonesia. Aqil Savik pernah memiliki pengalaman bermain di Piala AFF U-19.

Aqil Savik dikenal sebagai kiper yang berani mengantisipasi serangan penyerang lawan. Keberanian itu tak terlepas dari faktor fisik yang dimilikinya yakni dengan tinggi 185 cm.

Aqil Savik juga pernah mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk unjuk kemampuan pada TC di Spanyol. Hal itu menjadi modal berharga buat Aqil Savik dalam bersaing memperebutkan posisi inti.

3 dari 4 halaman

Muhammad Riyandi

Muhammad Riyandi dikenal sebagai kiper dengan insting yang baik dalam membaca arah bola. Selain itu, Riyandi juga sudah berpengalaman tampil di level internasional.

Riyandi turut berperan saat Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF 2019 dan medali perak SEA Games 2019. Memiliki postur 183 cm membuat Riyandi bisa diandalkan dalam menghalau serangan bola udara.

Pada Piala Menpora 2021, Riyandi sukses membantu Barito Putera menembus babak perempat final. Secara keseluruhan, Riyandi tampil sebanyak tiga kali dan kebobolan empat gol.

4 dari 4 halaman

Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata tentu bukan sosok asing buat Timnas Indonesia. Nadeo merupakan kiper inti Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019.

Nadeo dikenal sebagai kiper yang punya naluri tajam dalam menghalau serangan. Selain itu, dia juga memiliki postur tubuh tinggi yakni 183 cm yang memungkinkannya untuk memenangi duel udara dengan lawan.

Sayanganya, kariernya belakangan meredup setelah bergabung dengan Bali United. Contohnya pada Piala Menpora 2021, kiper berusia 24 tahun itu sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain.

Video Populer

Foto Populer