Sukses


Tidak Perlu Ikut Playoff, Persipura Langsung Tampil di Fase Grup Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Persipura jayapura mendapat kabar gembira dalam perjalanan mereka di ajang Piala AFC. Mutiara hitam -julukan Persipura- dipastikan tak perlu lagi menjalani fase playoff dan langsung berlaga di fase grup ajang tersebut.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan bahwa ia baru mendapat laporan dari manajer tim pada Rabu (28/04) sore.

Dalam laporan tersebut, BTM -sapaan karib Benhur Tomi Mano- mendapat info bahwa PSSI telah mengirim surat lampiran keputusan bahwa Persipura ditetapkan untuk langsung bermain di fase grup, dan jadwal terbaru Piala AFC.

"Doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa. Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya," kata BTM mengutip situs Bola.net.

"Jadi tanggal 19 Mei 2021 tidak ada pertandingan playoff. Kami akan langsung main di Singapura tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021 untuk fase grup. Nanti kita tergabung di Grup H," sambungnya.

BTM mengaku, sejatinya ia sudah sempat mengetahui info soal tiket yang diperoleh Persipura ke fase grup Piala AFC. Info tersebut, sambungnya, sudah beredar sejak beberapa waktu lalu di media sosial.

"Kami bahkan sudah memantau website AFC setiap saat. Namun, kami tak mau gegabah. Kami baru bisa yakini itu apabila sudah ada surat resmi dari AFC atau PSSI. Selama belum ada surat resmi kami tidak bisa yakini itu. Ini cara kerja Persipura," tutur BTM. "Puji Tuhan, PSSI tadi sore sudah kirim suratnya. Ini rezeki anak saleh," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Program Persiapan Berubah

BTM menyebut, perubahan ini berdampak pula terhadap program persiapan Persipura. Ia mengaku telah memerintahkan manajer untuk berkomunikasi dengan pelatih untuk menyusun dan mengatur kembali persiapan tim.

"Silakan diatur langkah-langkah dan persiapan teknis lanjutan TC dan jelang lebaran seperti apa," tutur BTM. "Kita punya waktu cukup panjang untuk persiapan," sambungnya.

Lebih lanjut, keputusan AFC untuk langsung menempatkan Persipura di fase grup ini pun menyelesaikan permasalahan soal dilarangnya Mutiara Hitam untuk berkandang di Stadion Mandala Jayapura. Karenanya, BTM pun meminta agar suporter Persipura Jayapura membatalkan niat mereka menggelar demonstrasi.

"Sekali lagi, doa semua suporter sudah terjawab juga. Jadi, imbauan saya untuk jangan demo mohon untuk diikuti dan dipahami," kata BTM.

"Saya respek dan mengapresiasi dukungan Persipuramania dan masyarakat. Sekarang, mohon kita semua kembali tenang dan damai. Mari berpikir bijak dan cerdas," tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 29/04/2021)

Video Populer

Foto Populer