Sukses


Batal Hadapi Persipura, Latihan Ramadan Arema FC Ditutup dengan Laga Kontra Malang Selection

Bola.com, Malang - Arema FC memastikan diri batal menjadi lawan tanding Persipura Jayapura dalam laga uji coba pada Ramadan ini. Tim berjulukan Singo Edan itu mengakhiri sesi latihan pada saat Ramadan pada Jumat (30/4/2021).

Setelah itu, Dendi Santoso dkk. mendapatkan libur sekitar tiga pekan untuk merayakan Hari Raya Idulfitri. Sebelumnya, manajemen Arema FC masih membuka peluang bagi Persipura yang sedang berada di Jawa Timur untuk beruji coba, karena Mutiara Hitam sedang butuh lawan tanding sebagai persiapan terjun di Piala AFC 2021.

Sebagai gantinya, Arema FC menutup latihan pada Ramadan ini dengan beruji coba menghadapi Malang Selection. Lawan tanding ini diprediksi akan diperkuat para pemain asal Malang yang bermain di berbagai klub di Indonesia.

"Sebenarnya uji coba bukan kebutuhan mendesak bagi kami. Tapi, karena akan libur panjang, tidak ada salahnya melihat apa yang sudah didapatkan pemain selama latihan pada Ramadan," ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Namun, batalnya uji coba melawan Persipura membuat Arema FC banyak menuai sindiran di media sosial. Warganet melihat Arema FC sebagai sebuah tim yang pelit, karena mereka dianggap sebagai tuan rumah tapi enggan membantu biaya sewa stadion.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Arema FC

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sempat memberikan syarat kepada Persipura untuk menyiapkan venue dan izin pertandingan. Singo Edan tidak bisa membantu menyewakan stadion karena tidak punya anggaran untuk itu. Kabarnya butuh dana puluhan juta untuk menyewa Stadion Kanjuruhan sebagai venue uji coba.

Ceritanya tentu akan berbeda jika Arema FC juga membutuhkan laga uji coba sebagai persiapan turnamen atau kompetisi. Mereka tanpa diminta akan menyiapkan stadion sebagai venue uji coba. Biasanya mereka beruji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Pada dasarnya, kami siap membantu untuk menjadi lawan tanding Persipura. Namun, ada hal  yang tidak bisa kami bantu. Sewa stadion yang lebih mahal karena bermain pada malam hari. Arema FC belum punya agenda uji coba seperti itu, jadi belum dianggarkan," ujar Ruddy Widodo.

Arema FC akan menjalanu uji coba melawan Malang Selection pada Jumat (30/4/2021) sore. Tempatnya pun bukan di Stadion Kanjuruhan, melainkan sebuah lapangan di Kabupaten Malang. Sebenarnya wajar jika Arema FC melakukan penghematan, karena mereka masih belum mendapatkan pemasukan pada masa pandemi virus corona ini.

Video Populer

Foto Populer