Sukses


Evan Dimas Bersyukur Masih Mendapat Kepercayaan Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas, mengaku bersyukur masih bisa dipercaya membela Timnas Indonesia. Evan Dimas bertekad memberikan yang terbaik untuk Tim Garuda.

Evan Dimas menjadi satu dari 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemusatan latihan akan digelar di Jakarta pada 1-9 Mei, yang kemudian dilanjutkan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, pelatih Shin Tae-yong mengombinasikan pemain senior dan pemain muda yang naik kelas. Evan Dimas merupakan satu dari empat pemain berusia di atas 25 tahun yang dipanggil untuk kegiatan tersebut.

"Saya selalu bersyukur masih dipercaya untuk membela Timnas Indonesia. Ini adalah sebuah kehormatan dan menjadi kebanggaan tentunya dapat kembali membela bangsa di kancah internasional," kata Evan Dimas.

Ini menjadi edisi ketiga bagi Evan Dimas mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga ikut TC Timnas Indonesia senior pada Juli 2020 dan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 pada Februari lalu.

Kesempatan ini menjadi momentum buat Evan Dimas dalam memberikan penampilan terbaik. Dengan kualitas yang dimiliki, bukan hal yang mustahil bagi Evan Dimas untuk menembus skuad utama Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Peringkat

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Pasukan Shin Tae-yong akan bermain di Al Maktoum Stadium saat menghadapi Thailand dan Vietnam, sedangkan menghadapi Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium.

Meskipun sudah tak memiliki peluang untuk melangkah ke Piala Dunia 2022, tapi Timnas Indonesia bisa menjadikan ketiga laga tersebut sebagai momentum untuk memperbaiki posisi pada ranking FIFA. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-173.

Laga nanti juga akan terasa spesial buat pelatih Shin Tae-yong. Ini menjadi laga resmi perdana Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior setelah didapuk sebagai pelatih pada Desember 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer