Sukses


Tidak Tampil di Piala Menpora, Muhammad Rafli Kaget Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli, kaget dengan pemanggilan Timnas Indonesia. Namun, Rafli mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Muhammad Rafli masuk dalam daftar 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 1-9 Mei 2021. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemanggilan ini membuat Rafli kaget karena sempat absen membela Arema FC di Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Shin Tae-yong nyatanya dibuat terkesan oleh penampilan Rafli dalam pemusatan latihan sebelumnya.

Rafli terhitung sudah dua kali mengikuti pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong. Pemusatan latihan itu dilakukan bersama Timnas Indonesia pada Juli 2020 dan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 pada Februari lalu.

"Alhamdulillah, saya masih dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Soalnya, Piala Menpora kemarin kan tidak main," kata Rafli.

"Akan tetapi, ternyata masih dipanggil. Berarti pelatih sudah percaya. Jadi, saya tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan pelatih," tegas pemain berusia 24 tahun itu.

Persaingan di lini depan Timnas Indonesia cukup ketat. Muhammad Rafli akan bersaing dengan Septian Bagaskara, Saddam Gaffar, dan Dendy Sulistyawan yang sama-sama berposisi sebagai penyerang murni.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Berpeluang

Timnas Indonesia memang sudah tidak memiliki kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Merah Putih sudah tidak berpeluang lagi menuju Qatar karena menghuni dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan nol poin berkat lima kekalahan beruntun.

Namun, laga-laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal krusial. Selain menjadi panggung untuk pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan laga sisa sebagai momentum perbaikan peringkat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Pasukan Shin Tae-yong akan bermain di Al Maktoum Stadium saat menghadapi Thailand dan Vietnam, sedangkan menghadapi Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium.

Video Populer

Foto Populer