Sukses


Permainannya Diklaim Mirip Park Ji-sung, Asnawi Mangkualam Merendah dan Merasa Belum Pantas

Bola.com, Ansan - Gelandang Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, menolak disamakan dengan legenda Timnas Korea Selatan, Park Ji-sung. Menurut Asnawi, permainannya masih jauh di bawah eks gelandang Manchester United itu.

Nama Asnawi Mangkualam menyita perhatian setelah bergabung dengan klub K-League 2, Asnan Greeners. Kedatangan Asnawi turut mengerek popularitas Ansan Greeners sehingga mencuri perhatian dari masyarakat Korea Selatan.

Sejauh ini, sang pemain sudah tampil dalam lima pertandingan dan mencetak satu assist untuk Asnan Greeners. Penampilan apiknya di lini sayap dalam membantu pertahanan dan mematahkan serangan lawan mendapat pujian.

K-League melalui akun sosial medianya bahkan menyebut Asnawi memiliki gaya permainan yang mirip dengan Park Ji-sung. Namun, pemain berusia 21 tahun itu memilih untuk merendah.

"Tidak ada miripnya. Untuk mirip dengan dia kan masih jauh. Jadi, ya tidak," kata Asnawi Mangkualam dalam wawancara dengan akun yang berkolaborasi dengan K-League.

Asnawi Mangkualam mengaku, proses adaptasinya semakin membaik di Korea Selatan. Hal itu tak terlepas dari bantuan rekan setim di Ansan Greeners dan masyarakat Indonesia yang berada di Negeri Gingseng itu.

"Soal adaptasi sekarang sudah mulai bisa dan beberapa teman membantu serta beberapa warga Indonesia membagikan saran tentang situasi di Korea. Untuk saat ini saya memang sudah menjalani adaptasi dengan baik," ucap Asnawi Mangkualam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bantu Promosi

K-League benar-benar merasakan dampak yang luar biasa setelah Asnawi Mangkualam bermain di Ansan Greeners FC. Kehadiran Asnawi turut mengerek popularitas klub tersebut dan juga kompetisi K-League 2.

Contohnya adalah cuplikan pertandingan Asnawi Mangkualam yang diunggah oleh Federasi Sepak Bola Profesional Korea Selatan (KPFF) ke YouTube, telah ditonton 800 ribu viewers pada laga melawan Jeongnam Dragon. Adapun saat Asnawi Mangkualam bermain melawan Bucheon disaksikan 820 ribu viewers.

"Saya sebenarnya sering mencoba untuk menahan diri agar tidak terlalu sering mengunggah video Asnawi agar penonton tidak bosan. Akan tetapi, interaksi pada pertandingan terakhir sangat tinggi. Saya akhirnya membuat konten itu karena saya menyukainya," kata Perencana dan Produser Konten Video KPFF, Kim Dong-hoon, seperti dikutip News1.

 

Video Populer

Foto Populer