Sukses


Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Alami Cedera di Liga Korea Selatan

Bola.com, Seoul - Kabar buruk bagi Timnas Indonesia. Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, mengalami cedera ketika bertanding di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Situasi ini membuat Asnawi Mangkualam terancam gagal memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengatakan, Asnawi Mangkualam menderita cedera hamstring ketika Ansan Greeners kalah 0-1 dari Seoul E-Land pada pekan ke-9, Minggu (2/5/2021).

Pada partai itu, hamstring Asnawi Mangkualam telah bermasalah di pengujung babak pertama. Namun, Kim Gil-sik masih membiarkannya bermain karena ingin melihat kondisinya di babak kedua.

"Asnawi Mangkualam mengatakan bahwa dia mengalami cedera hamstring dan dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua," kata Kim Gil-sik dinukil dari media Korea Selatan, Sports-G.

2 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam Melambaikan Tangan

Beberapa menit paruh kedua berjalan, Asnawi Mangkualam melambaikan tangan ke Kim Gil-Sik. Bek berusia 21 tahun itu tidak sanggup meneruskan laga akibat cederanya itu.

"Saya coba menggantinya segera. Dia mengirim tanda untuk diganti pada babak kedua," jelas Kim Gil-sik.

Kim Gil-sik lalu menarik keluar Asnawi Mangkualam pada menit ke-57 untuk digantikan dengan Jo In-hong.

Belum diketahui seberapa parah cedera hamstring Asnawi Mangkualam. Mantan pemain PSM Makassar itu seharusnya bergabung dengan Timnas Indonesia pada pertengahan Mei 2021.

Sumber: Sports-G

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer