Sukses


Butuh Pemain untuk Internal Game, Alasan PSSI Panggil Arthur Irawan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kebutuhan akan pemain untuk gim internal menjadi alasan pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. Selain itu, dalih semua pemain punya kesempatan yang sama juga melatarbelakangi bek PSS Sleman ini masuk ke skuad.

Arthur Irawan dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemain berusia 28 tahun itu diproyeksikan untuk melengkapi komposisi tim di gim internal pada Jumat (7/5/2021) dan 11 Mei 2021.

"Tim pelatih Timnas Indonesia membutuhkan pemain pada gim internal hari ini dan 11 Mei 2021. Maka dari itu, PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," tulis PSSI dalam lamannya mengapa Arthur Irawan dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui tim pelatih Timnas Indonesia menyatakan bahwa tidak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya," lanjut PSSI.

Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia berbau kontroversi. Eks Persija Jakarta ini bukan pemain berkualitas. Mau tahu buktinya? Pemain yang mengaku sebagai jebolan Espanyol B ini hanya bermain sepuluh kali dalam empat musim terakhir di Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dalih Lain PSSI

PSSI beralibi penunjukkan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia merupakan keputusan darurat untuk menggantikan Firza Andika yang tidak bisa bergabung dengan pemusatan latihan.

PSSI juga memakai peraturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai argumentasi mengapa eks pemain Persebaya Surabaya itu dipilih ke Timnas Indonesia.

"Apalagi saat ini, situasinya ada beberapa pemain yang cedera. Dan Firza Andika mengundurkan diri dari pemusatan latihan Timnas Indonesia karena masih menjalani pendidikan di Akademi TNI AU," bunyi deskripsi dari PSSI.

3 dari 3 halaman

Dibawa ke Dubai?

Arthur Irawan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei 2021. Arthur Irawan berpeluang untuk dipertahankan di dalam tim oleh Shin Tae-yong untuk turnamen tersebut.

"Nantinya akan dilihat kembali siapa saja pemain yang pantas dibawa ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di sana. Arthur Irawan saat ini sudah bersama Skuad Garuda dan siap menjalani pemusatan latihan," demikian pemberitaan dari PSSI.

Video Populer

Foto Populer