Sukses


Eky Taufik Resmi Gabung Persis, Skuad Sudah 95 Persen

Bola.com, Solo - Persis Solo menuntaskan perekrutan bek sayap, Eky Taufik, Jumat (6/5/2021). Mantan pemain Persela Lamongan tersebut secara resmi menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) untuk mengarungi Liga 2 2021.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sebenarnya sudah berada di markas Persis sejak pekan lalu. Sesaat setelah berpamitan dari Persela, Eky Taufik sudah berada dalam skuad Persis untuk menjalani latihan.

Setelah hampir sepekan berlatih dengan rekan-rekannya barunya, Eky akhirnya resmi diperkenalkan ke publik sebagai penggawa anyar Persis melalui akun Instagram resmi klub.

Uniknya, perkenalan sang pemain sebagai pemain baru Persis dibalut dalam sebuah unggahan video sinematik. Dengan latar sebuah warung makan pecel lele Lamongan, datang orang pembeli yang memesan sayap kiri.

Lantas penjual yang tengah asyik menggoreng menjawab tidak ada, namun yang tersedia adalah sayap kanan. Sementara penjual tersebut adalah Eky Taufik.

"Putera Bumi Sukowati yang akan menjadi awak Laskar Sambernyawa musim ini. Selamat datang di Solo, Eky Taufik," demikian bunyi pengumuman oleh Persis Solo dalam Instagram resminya.

Pemain asal Sragen tersebut seperti telah kembali ke klub tanah kelahiran, setelah lebih dari satu dasawarsa berkarier di Persela Lamongan. Eky Taufik juga lama menjadi kapten tim Persela, sebelum hijrah ke Persis.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tim Semakin Lengkap

Sebelumnya, beberapa faktor menjadi pertimbangan Eky Taufik mengakhiri kerja sama dengan Persela. Satu diantaranya adalah karena pertimbangan keluarga, karena sedang menanti kelahiran buah hati yang kedua.

Sementara itu, bergabungnya Eky Taufik ke Persis, semakin membuat daftar skuad lengkap. Sebanyak 28 pemain telah diumumkan Persis sebagai rekrutannya sejauh ini, sesuai kontrak resmi.

Manajemen Persis mengklaim hanya tinggal berburu beberapa pemain saja untuk menggenapi kekuatan, sebelum tampil di kompetisi nanti. Adapun anak asuh Eko Purdjianto juga telah diliburkan sejak pekan ini dan akan kembali berkumpul pada 18 Mei 2021.

"Setelah Lebaran kerangka pemain akan lengkap, saat ini sudah 95 persen. Tinggal menambah beberapa pemain di sejumlah posisi, yang ada di mes saat ini sudah dikontrak resmi," terang media officer Persis, Bryan Barcelona.

"Setelah tgl 18 Mei kami akan berlatih lagi. Sebelum libur kemarin pemain sudah timbang badan, dan harus dengan berat yang sama saat kembali nanti. Kalau tidak, akan ada sanksi, setiap kelebihan berat ada dendanya," jelasnya.  

Video Populer

Foto Populer