Sukses


Saat Semua Klub Liburkan Aktivitas Tim Jelang Lebaran, Persipura Terus Susun Kekuatan di Batu

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura jadi satu-satunya tim yang masih aktif menggelar persiapan hingga saat ini. Ketika tim lain sudah meliburkan latihan jelang Hari Raya Idul Fitri, tim berjuluk Mutiara Hitam ini melanjutkan pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Sejak 5 Mei lalu, Boaz Salossa dkk berlatih pagi dan sore untuk persiapan terjun di Grup B Piala AFC 2021 yang digelar 29 Juni-7 Juli mendatang. Tapi sebelum itu, mereka sudah menggelar TC di Surabaya dan menjalani serangkaian uji coba.

"Sekarang kami berada di Batu sampai menjelang berangkat ke penyisihan Piala AFC di Singapura,” jelas pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Seperti diketahui Persipura memainkan Grup H di Singapura. Mereka akan bersua dengan Kedah FA (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Artinya, Persipura akan menyusun kekuatan di Batu hampir dua bulan. Karena mereka baru bertanding akhir bulan depan. Namun demikian, skuat Persipura sudah terbiasa. Mengingat hampir setiap musim Boaz dkk menjalani pemusatan dalam rata-rata sebulan di Batu.

Meski masih dalam nuansa Ramadan, program latihan tim berjuluk Mutiara Hitam ini tidak mengubah program latihan. “Tetap pagi dan sore seperti biasa. Tidak ada yang berubah,” jelasnya.

Maklum, mayoritas pemain Persipura memang bukan Muslim. Hanya ada segelintir pemain yang tetap menjalankan ibadah puasa. Gelandang M. Tahir salah satunya. Namun tim pelatih tidak membedakan program latihan. Semua tetap dapat porsi yang sama.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rayakan Idul Fitri di Batu

Namun toleransi tetap diberikan tim Persipura ketika Hari Raya Idul Fitri pertengahan Mei ini. Mereka akan tetap meliburkan tim beberapa hari untuk menghormati pemain Muslim.

Karena ada larangan mudik dari pemerintah di masa pandemi, jadi tim Persipura membuat acara sendiri nantinya di Batu. "Nanti kami akan rayakan Idul Fitri dengan keluarga Persipura di sini,” jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Perayaan itu jadi momen pengganti pemain yang tidak bisa bertemu langsung dengan keluarga. Sehingga mereka tidak merasa kesepian saat momen tersebut.

Setelah momen Idul Fitri, Persipura langsung melanjutkan persiapan lebih intensif. Uji coba dengan klub selevel akan lebih sering dilakukan.

"Kalau uji coba dengan tim Liga 1 nanti dilakukan setelah Idul Fitri. Karena sekarang semua tim sudah libur. Nanti (8/5/2021) kami uji coba dengan tim Ricky Nelson Accademy U-20,” lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer