Sukses


Mantan Gelandang Timnas Indonesia U-19 Susul Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, Cheongju FC. Dia menandatangani kesepakatan selama semusim bersama peserta K League 3 tersebut.

Cheongju FC adalah klub kasta ketiga Liga Korea Selatan. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kontrak setelah tiga bulan berlatih bersama klub.

"Muhammad Iqbal sudah menandatangani kontrak dengan Cheongju FC. Dia akan didaftarkan ketika bursa transfer di K League 2 dibuka nanti," kata agen Muhammad Iqbal, Muly Munial kepada Bola.com, Sabtu (8/5/2021).

"Muhammad Iqbal dikontrak untuk satu musim. Bursa transfer K League nanti akan dibuka pada Juni 2021. Saat ini, kami sedang mengurus izin kerjanya di Korea Selatan," jelas Muly.

Muhammad Iqbal adalah pemain Timnas Indonesia U-19 pada 2017 di era pelatih Indra Sjafri. Sebelum bergabung dengan Cheongju, pemain kelahiran 27 Oktober 2000 ini pernah membela Persika Karawang dan PSMS Medan.

2 dari 4 halaman

Susul Asnawi Mangkualam

Muhammad Iqbal menjadi pemain kedua Indonesia yang bermain di Korea Selatan. Dia menyusul Asnawi Mangkualam yang telah lebih dulu merapat ke Ansan Greeners.

Ansan Greeners adalah peserta K League 2 atau satu kasta di atas K League 3.

Muly mengungkapkan, sebenarnya tidak hanya Muhammad Iqbal yang dapat bergabung dengan Cheongju FC. Mantan bek Timnas Indonesia U-22, Dallen Doke juga punya kesempatan yang sama.

Bersama Muhammad Iqbal, Dallen Doke telah mengikuti latihan dengan Cheongju sejak Februari 2021.

3 dari 4 halaman

Jaga Komitmen dengan Persita

Kondisinya, Dallen Doke masih berstatus pemain Persita Tangerang. Dia waktu itu pamit ke Korea Selatan hanya untuk berlatih bareng, bukan untuk bermain di sana.

"Saat ini, Muhammad Iqbal sedang berlatih intens dengan tim untuk beradaptasi. Selama dua bulan berlatih, menurut pelatih dan manajemen, keduanya memiliki perkembangan yang sangat baik," jelas Muly.

"Namun, Dallen Doke sudah berkomitmen dengan Persita meski Cheongju tertarik untuk mengontrak dua-duanya. Dia sebetulnya mau direkrut juga," terang Muly.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer