Sukses


Bertemu Langsung Pemilik RANS Cilegon FC Raffi Ahmad, Ini yang Dilakukan Boaz Solossa

Bola.com, Jakarta - Terkuak melalui channel Youtube Bochi Story 86, pemain bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa ternyata sempat bertemu langsung dengan pemilik tim Liga 2, RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad.

Pertemuan terjadi ketika Boaz Solossa diundang ke Jakarta dan dinobatkan sebagai duta PON 2020 yang baru berlangsung pada tahun 2021 akibat pandemi COVID-19.

Selama di Jakarta inilah, Boaz Solossa juga bertemu pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad. Tampak dalam video itu, Boaz memberikan beberapa merchandise kepada suami dari Nagita Slavina itu.

Seperti kostum Persipura bernomor punggung 86 yang notabene milik Boaz Solossa. Kemudian juga beberapa buku yang di antaranya berjudul Profil Atlet Emas Papuas, Pemuda Bola: Semangat Sepakbola Papua, sampai Mutiara Hitam.

"Ini buku saya dan Yustinus Pae (pemain Persipura lainnya). Yang Mutiara Hitam itu isinya legenda-legenda Persipura," kata Boaz memberikan keterangan untuk Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menimpali: "Wah bagus-nagus nih, keren. Bukunya jangan lupa dibeli ya guys."

Pada kesempatan lain, Boaz tampak ikut bermain sepak bola bersama Raffi Ahmad dan juga terlihat pemain RANS Cilegon United, Hamka Hamzah. Bos pun didapuk untuk memberikan ucapan untuk kelahiran RANS Cilegon FC.

"Saya ucapkan selamat untuk Rans yang baru saja terbentuk. Di sini ada sosok Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah. Saya yakin tim ini bisa sukses dan menelurkan banyak pemain hebat," ujanya.

Raffi Ahmad pun memberikan respons. "Selamat bertanding juga untuk Persipura yang akan mentas di Piala AFC. Semoga sukses," ungkap Raffi Ahmad.

2 dari 3 halaman

Boaz ke Persipura?

Sebelumnya Boaz Solossa, menyambut positif tawaran bermain di RANS Cilegon FC yang dimiliki Raffi Ahmad pada masa depan. Boaz mengaku, siap menerima tawaran itu selagi Hamka Hamzah yang menjabat sebagai manajer tim.

Pernyataan itu diungkapkan Boaz Solossa dalam wawancara dengan Hamka di akun YouTube-nya. Boaz mengaku dengan senang hati bergabung andai tawaran tersebut datang kepadanya. 

"Apakah saudara ada niatan nanti entah berapa tahun lagi bergabung dengan kita?" tanya Hamka Hamzah kepada Boas Solossa.

"Siap. Apalagi manajernya saudara saya sendiri," ucap Boaz.

Namun, Hamka Hamzah buru-buru menjelaskan jawaban dari Boaz Solossa. Menurutnya, pertanyaan itu hanya candaan dan tak yakin Boaz bakal meninggalkan Persipura Jayapura.

"Itu hanya becanda. Biar bagaimanapun, beliau ini salah satu legenda yang dimiliki Persipura dan tentunya Indonesia," tegas Hamka Hamzah.

Boaz Solossa menghabiskan mayoritasnya kariernya di Persipura Jayapura. Boaz sudah memperkuat Persipura sejak 2004 dan mencatatkan 305 pertandingan dan mencetak 182 gol.

 

Sumber: Bochi Story 86 / Hamka Story 23

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

PT LIB Nyatakan 24 Klub Siap Memulai Kembali Liga 2 2021

Video Populer

Foto Populer