Sukses


PSSI Memastikan Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia Murni Kebutuhan Teknik

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan tak ada kepentingan apapun di balik pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. Menurut Indra Sjafri, pemanggilan pemain PSS Sleman itu murni untuk kebutuhan tim dan teknik.

Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia menjadi kontroversi di kalangan masyarakat. Hal itu makin liar karena masyarakat menganggap Arthur Irawan tidak layak dipanggil ke Timnas Indonesia dan ada motif lain yang mengiringi hal tersebut.

Namun, Indra Sjafri menjamin pemanggilan tersebut murni dilakukan untuk memperkukuh kekuatan Timnas Indonesia di sektor lini belakang. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu dalam kondisi terbaik saat membela PSS di Piala Menpora 2021.

"Sekali lagi, kami meminta publik jangan mendeskripsikan (bagus atau jelek) kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi dan keputusan akhir ada pada Shin Tae-yong," kata Indra Sjafri.

"Kami membutuhkan pemain di posisi bek sayap. Kami mendapatkan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar," tegas Indra Sjafri.

Arthur Irawan bukan nama yang asing di Timnas Indonesia. Arthur Irawan pernah dipanggil Timnas Indonesia saat pembentukan skuad Piala AFF 2012 meskipun belakangan dicoret karena kalah bersaing.

2 dari 3 halaman

Melengkapi Skuad

Timnas Indonesia saat ini berkekuatan 37 pemain pada pemusatan latihan yang digelar di Jakarta. Nantinya, jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan didaftarkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indra Sjafri menilai kehadiran Arthur Irawan melengkapi skuad Timnas Indonesia. Arthur Irawan dibutuhkan untuk internal game yang dilakukan pad 11 Mei 2021 sebagai persiapan terakhir sebelum bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab.

"Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan merupakan pilihan dari tim pelatih. Dia juga kami butuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," ucap Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer